Beranda Olahraga All Sport

Berpeluang Catat Hattrick

KEJAR PODIUM : Jorge Lorenzo, melompat kegirangan usai memenangi GP Italia.

ASSEN–RADAR BOGOR,Jorge Lorenzo menatap GP Belanda 2018 dengan kepercayaan diri tinggi. Hal itu ia rasakan usai menjuarai dua balapan beruntun di GP Italia dan GP Catalunya.

Lorenzo berpeluang menorehkan hattrick kemenangan saat lomba digelar di Sirkuit Assen, Minggu (1/7) mendatang.

Dilansir oleh Crash, pembalap Ducati tersebut mengaku akan bekerja keras demi mengukir prestasi terbaik di sejumlah balapan berikutnya.

“Dua kemenangan beruntun di Mugello (Italia) dan Montmelo (Catalunya) menjadi hal yang hebat dan benar-benar penting. Namun kejuaraan belum selesai. Sekarang kami harus menunjukkan lagi kecepatan yang dimiliki motor ini, termasuk saat kami tampil di Assen,” tegasnya.

“Mungkin Assen bukan sirkuit terbaik kami. Tapi saya yakin, Ducati mampu bersaing dengan kompetitif. Kami harus menaklukkan setiap lintasan. Itulah yang terpenting dari kejuaraan ini,” tutur Lorenzo.

Soal peluangnya meme­nangkan MotoGP 2018, pemnbalap berusia 31 tahun itu tak mau banyak komentar. Menurutnya persaingan masih sulit diprediksi karena balapan baru memasuki seri kedelapan.

“Sekarang bukan saatnya membicarakan gelar juara dunia. Yang terpenting adalah bekerja dengan baik, karena sejauh ini hal tersebut terus kami lakukan. Kami harus bisa menjaga kepercayaan diri,” tegasnya.

Untuk sementara Lorenzo menempati peringkat tujuh klasemen. Ia memiliki 66 poin, selisih 49 angka dari Marc Marquez yang memimpin di posisi teratas.(jpg)

Baca Juga