Beranda Olahraga piala dunia

Top Scorer Sementara Piala Dunia 2018, Ronaldo Disalip Harry Kane

Striker Timnas Inggris Harry Kane

RADAR BOGOR-Piala Dunia 2018 sudah menyelesaikan babak penyisihan grup. Hasilnya, sebanyak 16 grup berhak maju ke babak selanjutnya.

Banyak kejutan terjadi di fase grup ini. Salah satunya adalah tersingkirnya Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 lebih awal. Juara Piala Dunia 2014 ini, bahkan dikalahkan wakil Asia, Korea Selatan.

Tim favorit lainnya, Argentina, juga secara mengejutkan tampil buruk di awal kompetisi. Penampilan Lionel Messi dan kawan-kawan bahkan langsung mengundang kritikan keras. Beruntung, akhirnya mereka lolos ke babak selanjutnya.

Kemunculan Kroasia sebagai juara grup juga dinilai istimewa. Kroasia siap mengulang sukses 1998, saat mereka membuat kejutan dengan lolos ke semifinal.

Selain tim-tim hebat, babak penyisihan grup juga sudah menghasilkan pemain-pemain tersubur. Beberapa pemain bintang dari negara peserta Piala Dunia 2018. Mereka kini tampil sebagai top scorer sementara.

Striker Timnas Inggris, Harry Kane, muncul sebagai pemimpin klasemen top scorer Piala Dunia 2018. Dia sudah mencetak lima gol di Rusia.

Tentunya, ini prestasi tersendiri bagi Kane yang baru tampil di Piala Dunia. Kane mencetak lima gol dalam dua pertandingan di Piala Dunia.

Jumlah gol Kane ini, melewati catatan Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku di Piala Dunia 2018. Ronaldo dan Lukaku baru mencetak empat gol.

Di bawah mereka ada Diego Costa yang sudah mencetak tiga gol buat Spanyol, Luka Modric (Kroasia, 2 gol), Eden Hazard (Belgia, 2 gol), Philippe Coutinho (Brasil, 2 gol), Luis Suarez (Uruguay, 2 gol). (ysp)

Daftar top scorer Piala Dunia 2018:

Harry Kane (Inggris): 5 gol

Cristiano Ronaldo (Portugal): 4 gol

Romelu Lukaku (Belgia): 4 gol

Diego Costa (Spanyol): 3 gol

Denis Cheryshev (Rusia): 3 gol

Artem Dzyuba (Rusia): 2 gol

Mile Jedinak (Australia): 2 gol

Luka Modric (Kroasia): 2 gol

Ahmad Musa (Nigeria): 2 gol

Eden Hazard (Belgia): 2 gol

Philippe Coutinho (Brasil): 2 gol

John Stones (Inggris): 2 gol

Luis Suarez (Uruguay): 2 gol

Yerry Mina (Kolombia): 2 gol.

Baca Juga