Beranda Metropolis

Simpel dan Unik dengan Tas Rotan

ilustrasi

BOGOR-RADAR BOGOR,Setiap tahun muncul satu tren tas yang jadi incaran para penik­mat fashion dunia. Kali ini adalah tas dari rotan. Meski keliha­tannya bukan sesuatu yang baru, tapi tas rotan sekarang sedang jadi tren di antara para influencer, yang tak menutup kemungkinan terus berlanjut sebagai tren 2018.

Model tas dari rotan ini mulai jadi perhatian saat perancang mode dunia menampilkannya sebagai tren musim semi 2017. Beberapa nama di antaranya adalah Dolce & Gabbana, Charlotte Olympia, Tory Burch, Gucci sampai ke Chanel.

Kalau artis ibu kota, penyanyi cantik Raisa Andriana-lah yang menjadi influence setelah dirinya memakai tas rotan ketika berbulan madu di Italia beberapa bulan lalu.

Penampilan Raisa yang simpel dengan menggunakan tas rotan berbentuk bulat membuat sejumlah warga tanah air khususnya para wanita langsung demam menggunakan tas rotan yang sama ataupun beda bentuk.

Diungkap salah satu pedagang bisnis online di Kota Bogor, Puji Astuti, pemesanan tas rotan akhir-akhir ini memang langsung melonjak tinggi. Khususnya oleh pembeli yang rata-rata kalangan anak muda.

“Awalnya produksi dua tas dalam sebulan. Setelah booming bisa sampai sepuluh pemesanan sebulan,” ungkapnya kepada Radar Bogor.

Bentuknya pun beragam, tergantung minat costumer. Ada yang bulat seperti milik Raisa, ada juga yang kotak atau segi panjang. “Banyak model dan beragam juga, tergantung selera mereka,” beber Puji.

Melihat banyaknya pembeli tas rotan, sebagai anak muda, Puji mengaku, model tas rotan memang bukan hal baru di dunia mode. Sehingga penggunanya sangat mudah mencari model dan outfit yang cocok digunakan untuk bepergian.

“Kasual, makanya banyak penggemarnya. Cocok untuk dipakai ke mana saja, asal pakaiannya bisa menyesuaikan. Sangat simpel,” tutupnya. (ran/c)

Baca Juga