Beranda Olahraga

Preview Persib vs Persija, Gomez: Layaknya Madrid vs Barca

PANAS: Pemain Persib dan Persija pada duel musim lalu (Jawapos.com)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Laga penuh gengsi akan tersaji akhir pekan ini kala Persija Jakarta menjamu Persib Bandung di Stadion PTIK, Sabtu (30/6). Laga nanti berpotensi imbang mengingat rekor beberapa pertemuan terakhir.

Laga nanti adalah edisi ke-39 bagi kedua klub. Persija sukses raih 16 kemenangan, dan Persib baru mengoleksi enam kemenangan, sementara sisanya diraih hasil imbang.

Akan tetapi, dalam 10 tahun terakhir, hasil imbang mendominasi. Dari 16 kali pertemuan kedua tim, 9 pertandingan di antaranya berakhir tanpa pemenang.

Tahun lalu, Persija akhirnya sukses meraih kemenangan melawan Persib Bandung berkat gol semata wayang Bruno Lopez. Itu adalah hasil dengan pemenang pertama dalam tujuh pertemuan terakhir.

“Kami harus kerja keras melawan Persib Bandung. Ini pertandingan yang bagus, pasti semua pemain ingin tampil dan semangat,” bilang Stefano Cugurra Teco sebelum pertandingan.
Ketatnya laga Persija vs Persib juga diakui oleh pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez. Mantan pelatih JDT itu bahkan mengakui atmosfer laga itu bak pertandingan-pertandingan panas dunia, laiknya Inter Milan vs AC Milan, maupun Real Madrid kontra Barcelona.

“Seperti di Italia, ada AC Milan versus Internazionale, Spanyol ada Real Madrid dan Barcelona, lalu di Argentina sendiri ada Boca Juniors lawan River Plate. Saya setiap big match akan memiliki suasana seperti itu, termasuk Persib dan Persija,” ujar Gomez memungkasi.(jpg)

Baca Juga