Beranda Olahraga piala dunia

Mantan Pemain Premier League Hancurkan Inggris di Laga Pamungkas

Adnan Januzaj (FIFA.com)

KALNINGRAD-RADAR BOGOR,Inggris memulai laga dengan coba menguasai bola. Skuad The Three Lions seperti ingin mencoba membangun chemistry yang lebih kuat di antara pemain pelapis.

Meski tak terlalu banyak menguasai bola di awal pertandingan, Belgia justru yang mampu melakukan tembakan berbahaya ke gawang Inggris pada menit ke-6. Tendangan ini sempat membuat Jordan Pickford harus melompat untuk menepis bola.

Skuad Belgia sendiri memperagakan permainan pressure yang cukup ketat ketika para pemain Inggris tengah menguasai bola. Strategi yang sempat nyaris membuat petaka bagi Inggris pada menit 9.

Sebuah skrimit di depan gawang Pickford masih bisa dimanfaatkan Batshuayi dengan sebuah sepakan. Bola sempat menggelinding ke arah gawang, namun masih dibuang oleh Gary Cahill.

Inggris mendapat kesempatan pertamanya di babak kedua melalui sepakan Marcus Rashford. Namun, tendangan pemain muda Manchester United ini masih jauh dari sasaran.

Namun demikian, permainan Belgia yang lebih efektif justru mampu membuahkan hasil manis. Sebuah serangan yang dirancang Belgia dari sisi kanan memberi kesemapatan bagi Adnan Januzaj untuk melakukan penetrasi.

Tak mendapat pengawalan ketat, eks pemain Manchester United ini pun dengan leluasa melakukan tembakan dengan kaki kirinya. Bola pun melesat ke pojok kanan gawang tanpa bisa ditepis Pickford.

Inggris kembali mendapatkan peluang melelui sebuah serangan balik pada menit 65. Sayang, Rashford yang sudah berhadapan one on one gagal memanfaatkannya dengan baik. Bola masih mengarah ke samping gawang Courtois.

Namun Belgia tak kalah gertak. Mereka tetap berusaha mencari peluang untuk mendapatkan gol kedua ke gawang Inggris. Padahal, komposisi skuad tak terlalu banyak berubah. Inggris kalah di laga pamungkas dan harus rela berada di posisi runner up grup.

(ysp/adw/JPG)

Baca Juga