Beranda Olahraga All Sport

Dua Ganda Putra Kandas

BERBAGI
KANDAS : Pasangan Ahsan/Hendra gagal melangkah ke babak 16 besar usai
dikalahkan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (PBSI)

KUALA LUMPUR – RADAR BOGOR,Nasib buruk menimpa dua ganda putra Indonesia di 16 Besar Malaysia Open. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakui keunggulan lawannya dalam laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (28/6) siang WIB.

Ahsan/Hendra kalah dari ganda Jepang unggulan keenam Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Ahsan/Hendra menyerah 14-21, 16-21 dalam waktu 29 menit (statistik BWF).
Sementara Fajar/Rian takluk dari ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, 21-17, 14-21, 10-21 dalam durasi pertandingan 58 menit.

Dari sektor ganda putra ini, kini Indonesia hanya menyisakan satu wakil yakni unggulan pertama sekaligus peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya.
Di pertandingan lain, pasangan ganda putrid Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta merebut tiket babak perempat final setelah lolos dari babak kedua. Tiket perempat final diamankan usai menundukkan Lim Chiew Sien/Tan Sueh Jeou (Malaysia), dengan skor kembar 21-15.

Di babak perempat final, Della/Rizki akan bertemu pasangan Tiongkok Huang Dongping/Li Wenmei yang melaju ke babak delapan besar setelah menekuk pasangan tangguh Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota 21-16 dan 21-14.

Della/Rizki mengaku, pertemuan dengan Tiongkok memang lebih mereka harapkan ketimbang Jepang. Della/Rizki menilai, pasangan Tiongkok biasanya lebih mudah mereka tundukkan.

“Karena dari pola main mungkin kami lebih cocok dengan pemain Tiongkok. Kalau disuruh memilih, kami juga memang maunya ketemu Tiongkok,” ujar Della.

Satu-satunya kendala saat ini adalah belum terbiasanya mereka dengan kondisi lapangan. “Karena baru main hari pertama, feel-nya belum pas. Masih menyesuaikan angin juga,” ujar Della.(jpg)

Komentar Anda

Baca Juga