Beranda Berita Utama

BPJS Ketenagakerjaan Buka Pelayanan Online

BERBAGI
BANGGA: Pegawai BPJS-TK Cabang Bogor-Cileungsi memperlihatkan cara pendaftaran online.

CIBUBUR-RADAR BOGOR,Mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Bogor-Cileungsi segera memberlakukan sistem pendaftaran bagi para peserta secara online. Pelayanan tersebut merupakan kebijakan yang akan diterapkan secara nasional oleh BPJS-TK.

Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor-Cileungsi, Fitri Risnawati mengatakan, sebelumnya BPJS-TK hanya memiliki pelayanan secara online yang sudah lama diberlakukan, yakni E-Claim.

Namun, terhitung sejak awal Juli 2018, BPJS-TK akan memberlakukan keterbaruan terkait dengan pelayanan online. Kalau E-Claim peserta, kata Fitri, harus meng-upload berkas-berkas untuk mendapatkan pelayanan. Perbedaan terbarunya, peserta cukup masuk ke link dan masukkan nomor KPJ, nama, no telepon, dan NIK.

“Setelah itu cukup memilih jadwal kedatangan, kantor cabangnya dan tidak perlu meng-upload berkas-berkasnya,” terangnya.

Jadi, fungsi dari pelayanan online ini, menurut Fitri, akan mempermudah para peserta mendapatkan nomor urut antrean. Sebab , BPJS-TK selalu mendapati antrean yang membeludak setiap harinya.

“Setelah mengakses web, peserta dapat menentukan jadwal kedatangan, kantor cabang yang akan didatangi. Sistem tersebut juga akan mengatur antrean, sehingga dipastikan tidak akan ada antrean yang membeludak,” jelasnya.

Dia pun memastikan, bagi para peserta yang ingin mendapatkan pelayanan BPJS-TK, dengan mendaftarkan diri melalui website www.antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id,
tidak perlu takut untuk kehabisan nomor antrean.

Sebab, melalui sistem yang sudah ada peserta dapat menentukan jadwal pelayanan sesuai yang diinginkan. “Peserta juga wajib mengetahui. Akan ada batas kuota untuk
pedaftaran online setiap harinya. Ini akan diberlakukan serentak seluruh cabang BPJS-TK,” pungkasnya.(cr2/c)

Komentar Anda

Baca Juga