Beranda Olahraga piala dunia

Suporter Brasil dan Serbia Terlibat Tawuran, Sembilan Orang Diamankan

TERGUNCANG: Sejumla suporter wanita ketakutan berada ditengah bentrok (Reuters)

RUSIA-RADAR BOGOR,Pertandingan antara Brasil dengan Serbia ternoda oleh tawuran antarpendukung kedua negara. Sembilan orang ditahan oleh pihak kepolisian setempat akibat ulah tidak terpuji. tersebut.

Aksi baku pukul antarsuporter terjadi setelah Brasil menumbangkan Serbia dengan skor 2-0, Kamis (28/6) dini hari WIB, sekaligus memastikan lolos ke babak 16-besar Piala Dunia 2018. Brasil menjadi juara Grup E. Sementara Serbia tersingkir dari perhelatan Piala Dunia 2018.

Aksi tawuran itu membuat beberapa fans perempuan terjebak di tengah kerumunan orang yang baku pukul. Seorang wanita tampak sangat terguncang dengan apa yang dia saksikan di Spartak Stadium tersebut.

Tidak jelas apa yang membuat kedua kubu suporter tersulut emosi hingga akhirnya bertengkar di tribune. Bentrok tersebut ditengarai karena tingginya tensi pertandingan antara Brasil kontra Serbia. Sebab laga ini menentukan nasib kedua tim.

Stasiun radio lokal Rusia, Kommersant FM melaporkan bahwa pihak keamanan telah menggelandang sembilan orang yang diduga terlibat aksi tawuran itu. Mereka ditahan karena dinilai melanggar ketertiban.

Sementara itu, Pemerintah Rusia telah berkali-kali mengingatkan bahwa mereka tidak akan memberikan toleransi kepada pembuat onar di Piala Dunia 2018. Mereka akan menindak tegas segala bentuk hooliganisme sepanjang Piala Dunia 2018.

(saf/JPC)

Baca Juga