25 radar bogor

Indonesia Rebut Perunggu

PICU ADRENALIN: Atlet selancar Indonesia saat menjalani latihan jelang kejuaraan dunia.

JAKARTA–RADAR BOGOR,Atlet andalan selancar, Nenni Marlini dan Ridwan Ramadan, mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Sailing Championship (ASC) 2018, 21-25 Juni, di Jakarta Utara.

Kepastian itu didapat usai keduanya menjadi peselancar terbaik ketiga pada kategori Mix Team kelas RS: One, setelah Hongkong dan China sebagai juara pertama.

Pelatih selancar Indonesia Wayan Sujana mengaku puas atas pencapaian kedua atletnya itu. Pasalnya target untuk naik podium tercapai. ”Jujur saya puas atas hasil ini. Meski hanya perunggu itu sudah pencapaian luar biasa untuk Indonesia,” kata Wayan saat ditemuin di INSC Jakarta Utara yang juga nantinya akan menjadi venue pada perhelatan Asian Games, Agustus.

Atas pencapaian tersebut, Wayan pun membeberkan bahwa kedua atlet itu dipastikan memperkuat Indonesia di Asian Games nanti di kelas RS:One.
Sementara dua nama lain; Khoiriyah dan I Nyoman Suartana akan turun di kelas RSX.

“Empat atlet itu saya pastikan bakal ikut pada Asian Games nanti,” ungkap pelatih yang juga sebagai pelatih Pelatnas Asian Games.

Namun secara keseluruhan, kedelapan atlet yang diturunkan pada ASC 2018 itu, Wayan menjelaskan telah menunjukkan performa terbaik.

“Secara keseluruhan atlet sudah bermain bagus. Yang jelas saya puas atas kerja keras atlet kami,” tuturnya.(mar)