Beranda Berita Utama

Geger! Video Warga Bergulat dengan Buaya di Kali Ciputat Tangsel

Warga saat berusaha menangkap seekor buaya di Kali Ciputat, Tanggerang Selatan.

TANGGERANG-RADAR BOGOR, Warga Kampung Sawah, Kecamatan Ciputat, Tanggerang Selatan (Tangsel) dibuat geger dengan kemunculan seekor buaya di Kali Ciputat tak jauh dari pemukiman warga, Rabu (27/6/2018).

Khawatir dengan keberadaan hewan buas tersebut, warga pun beramai-ramai menangkap buaya berukuran sekitar 2 meter itu. Aksi penangkapan buaya tersebut pun terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial.

Penangkapan dilakukan sekitar delapan orang warga menggunakan perangkap tali.  Ketika tali menjerat kepala buaya, reptil buas tersebut mengamuk dan menggelepar-gelepar di pinggir kali.

Setelah ditarik ke pinggir kali, buaya tersebut kemudian disergap warga. Sempat terjadi pergulatan antara warga dengan buaya, namun tak berlangsung lama. Buaya tersebut kemudian digotong sejumlah orang ke rumah penduduk.

Lurah Ciputat Cecep menyebutkan, buaya yang bikin heboh tersebut merupakan binatang peliharaan penduduk setempat. Buaya itu lepas ke kali pada Rabu (27/6/2018).

“Iya itu kemarin. Jadi ada yang memelihara buaya itu terus lepas ke pinggir kali Ciputat,” ujar Cecep, Kamis (28/6/2018).

Lantaran panik, kata Cecep, akhirnya pemilik buaya itu minta bantuan warga sekitar untuk menangkapnya, karena takut membahayakan warga jika dilepaskan.

“Iya ditangkep, dikandangin lagi. Takut membahayakan soalnya. Saya juga kaget kalau ada buaya di kali Ciputat,” ucapnya.

Diakui Cecep, warga setempat hanya memelihara seekor buaya. Dia memastikan tidak ada warga yang terluka saat menangkap dan mengevakuasi binatang buas tersebut.

“Melihara satu buaya saja. Kalo ternak tidak bolehlah. Alhamdullah saat warga penangkapan, warga tidak ada yang luka-luka. Sekarang buaya itu sudah dikandangin lagi,” jelasnya. (rian/ysp)

Baca Juga