Beranda Olahraga piala dunia

Babak 16 Besar : Brasil Ditantang Meksiko, Swiss hadapi Swedia

BERBAGI
Pemain Brasil Neymar berusaha melepaskan tendangan k gawang Serbia.

RADAR BOGOR-Brasil menunjukkan kepantasan sebagai kandidat juara Piala Dunia 2018. Tim asuhan Tite itu mampu menjadi juara Grup E meski pada laga pertama ditahan imbang Swiss. Pada laga terakhir fase grup, Neymar cs menang 2-0 atas Serbia, Kamis (28/6) dini hari WIB.

Dengan kemenangan itu, Seleccao juara Grup E dengan koleksi 7 poin hasil 2 kemenangan dan 1 seri. Sedangkan runner-up grup menjadi milik Swiss dengan 5 poin sekaligus mendampingi Brasil lolos ke babak 16-besar.

Pahlawan Brasil saat mengalahkan Serbia bukan Neymar maupun Coutinho melainkan Paulinho dan Thiago Silva. Kedua pemain itu mencetak gol pada menit 36 dan 68.

Bagi Brasil, dalam 13 Piala Dunia terakhir secara beruntun, mereka selalu lolos dari fase grup yakni sejak 1970. Terakhir kali Brasil tak lolos dari fase grup di Piala Dunia 1966.

Swiss sendiri pada laga terakhir fase grup hanya bermain imbang 2-2 kontra Kosta Rika. Namun, itu sudah cukup mengingat Serbia kalah dari Brasil.

Pada babak 16-besar, Brasil akan menghadapi Meksiko. Ini menjadi duel yang seru karena kedua tim bisa dibilang rival dalam turnamen besar, termasuk Piala Dunia.

Terakhir kali Brasil dan Meksiko bertemu di Piala Dunia pada edisi 2014 lalu. Kala itu, keduanya berada di grup yang sama dan duel mereka berakhir imbang tanpa gol. Di Piala Dunia, Brasil belum pernah kalah dari Meksiko.

Hanya saja, di ajang besar lainnya seperti Piala Konfederasi, Copa America, dan Piala Emas, Brasil pernah tersandung oleh Meksiko. So, laga nanti dipastikan akan seru dan panas.

Sementara itu, Swiss akan menghadapi sesama tim dari Eropa yakni Swedia. Kedua tim sudah kerap bertemu. Namun, di Piala Dunia baru akan pertama kalinya. (ysp)

Komentar Anda

Baca Juga