Beranda Olahraga piala dunia

Preview Swiss vs Kosta Rika: Cari Tiket Lolos

BERBAGI

NOVGOROD–RADAR BOGOR,Swiss ingin memastikan lolos saat menghadapi juru kunci, Kosta Rika, dalam laga yang akan berlangsung dari Stadion Nizhny Novgorod, Kamis (28/6) dini hari (Trans 7 pukul 01.00 WIB).

Swiss mengalami saat-saat hebat di Rusia sejauh ini, dan mereka datang ke pertandingan tersebut dengan mengetahui bahwa mereka hanya perlu satu poin untuk mengamankan kualifikasi ke babak sistem gugur Piala Dunia. Mereka tentu mengincar kemenangan juga, karena kemenangan akan memberi mereka peluang besar untuk bisa memuncaki grup.

Mereka duduk di posisi ke-2 di grup saat ini, tetapi setelah hasil imbang 1-1 mereka yang sangat baik dengan favorit pra-turnamen Brasil mereka hanya berada di belakang mereka dengan selisih gol. Dengan Brasil menghadapi bentrokan sulit melawan Serbia pada saat yang sama, Swiss tahu bahwa mereka memiliki peluang yang realistis untuk memuncaki grup ini.

Hal-hal tampak tak menjanjikan di awal laga melawan Serbia pada hari Jumat. Mereka sempat tertinggal dari gol Aleksander Mitrovic dalam lima menit, tetapi mereka menunjukkan tekad besar dan bangkit menyamakan skor melalui Granit Xhaka. Xherdan Shaqiri mencetak gol kemenangan juga, meskipun perayaan itu kemudian memicu kontroversi.

Xhaka dan Shaqiri, keduanya etnis Albania yang berasal dari Kosovo, memicu kemarahan dengan perayaan selebrasi elang berkepala ganda setelah gol menit akhirnya. Konotasi politik telah menghasilkan penyelidikan dari FIFA, dan keduanya bisa menghadapi ancaman hukuman.

Kosta Rika sudah keluar dari Piala Dunia. Mereka sepatutnya kalah dari Serbia di pertandingan pembuka mereka dan mengikutinya dengan kekalahan yang disayangkan tapi diharapkan dari Brasil. Mereka bertahan melawan kekuatan super Amerika Selatan untuk sebagian besar permainan, tetapi Phillipe Coutinho berlari ke area penalti untuk mencetak gol kemenangan di menit akhir dan digandakan dengan cepat oleh Neymar.

Ini membuat mereka tersingkir dan tanpa gol datang ke pertandingan terakhir. Mereka bahkan sekarang tanpa keme­­nangan dalam lima pertandingan Piala Dunia dan gagal men­­cetak gol dalam empat dari laga itu. Tam­bahkan fakta bahwa mereka telah kalah delapan dari sepuluh pertan­­dingan terakhir dan gagal mencetak gol pada lima kesem­patan, dan itu tidak terlihat bahwa mereka akan men­dapatk­an tanda di sini juga.(rur/net)

Komentar Anda

Baca Juga