Beranda Olahraga piala dunia

Preview Swedia vs Meksiko: Antara Hidup dan Mati

EKETERINBURG–RADAR BOGOR,Laga super penting akan dihadapi Meksiko dan Swedia di Yekaterinburg Arena, Rabu (27/6) malam ini (live Trans 7 pukul 21.00 WIB). Laga yang ketiga di Grup F Piala Dunia 2018 ini akan jadi penentu bisa lolos atau tidaknya kedua tim ke babak 16 besar.

Saat ini Meksiko memang ada di atas angin. Tim berjuluk El Tri itu memimpin klasemen sementara Grup F dengan koleksi enam poin. Namun, Meksiko masih sangat mungkin gagal mandek di fase grup jika kalah dengan skor lebih dari 2-0 dari Swedia dan di laga lain Jerman bisa berpesta gol ke gawang Korea Selatan.

Peluang Swedia untuk bisa melaju ke babak 16 besar memang kecil, tapi peluang itu masih terbuka. Tim asal Skandinavia ini tentu akan mati-matian mengejar peluang itu di pertandingan kontra Meksiko nanti.

Kedua tim ini memiliki karakter permainan yang berbeda. Meksiko cenderung bermain cepat dengan mengandalkan kecepatan para gelandang dan pemain sayap yang mereka miliki.

Sementara itu, Swedia lebih sering mengandalkan bola-bola atas karena dua penyerang yang mereka miliki adalah tipe penyerang yang senang dengan bola-bola demikian.
Mantan pemain Swedia, Zlatan Ibrahimovic, berkomentar soal penam­pilan negaranya di Piala Dunia kali ini. Pemain berusia 36 tahun ini menilai, permainan Swedia tidak bagus sejak pertandingan pertama.

”Pada awalnya, saya tidak berat menyaksikan pertandingan Swedia. Tapi, di pertandingan pertama rasanya berbeda. Karena saya merasa bisa melakukan lebih baik dari mereka,” kata Ibrahimovic.(rur/net)

Baca Juga