25 radar bogor

Pilih Nyoblos di Kampung Halaman, Jaro Ade Optimis Raih 40 Persen Suara

Calon Bupati Bogor Jaro Ade bersama istri saat mencoblos di Cileuksa Kaler RT 03/08, Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya, Rabu (27/6/2018) pagi tadi.
Calon Bupati Bogor Jaro Ade bersama istri saat mencoblos di Cileuksa Kaler RT 03/08, Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya, Rabu (27/6/2018) pagi tadi.

SUKAJAYA – RADAR BOGOR, Calon Bupati Bogor Ade Ruhandi (Jaro Ade) memilih mencoblos di kampung halamannya di Cileuksa Kaler RT 03/08, Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya, Rabu (27/6/2018) pagi tadi.

Jaro Ade melakukan pencoblosan di TPS 03, ditemani istri Helmiah, sang ibu Sunaryah dan ayah Rahmat. Jaro Ade tiba di TPS sekitar pukul 08:00 WIB.

Usai mencoblos, beberapa warga langsung menyapa dan mengajak foto dengan salah satu putra asli daerah Kabupaten Bogor ini. Tak lupa, Jaro Ade menyempatkan diri berkunjung ke rumah warga sekitar.

Jaro Ade sungkeman kepada kedua orang tuanya sebelum mencoblos.

“Saya optimis bisa meraih suara 40 persen, dengan kehendak Allah SWT Insya Allah semuanya bisa berjalan lancar tanpa hambatan apapun,” ujarnya usai mencoblos.

Jaro Ade mengaku memperoleh banyak dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan relawan. Berdasarkan beberapa hasil survei yang dilakukan secara internal selama proses pencalonan, elektabilitas pasangan Jaro Ade-Ingrid Kansil selalu yang teratas dengan perolehan persentase di atas 35 persen.

“Survei terakhir kami melalui LSI bulan lalu, perolehan elektabilitas kami 36,7 persen terpaut 4 persen dengan posisi kedua (Ade Munawaroh-Iwan Setiawan) 32 persen. Kami optimis menang pada Pilbup 2018,” katanya.

Jaro Ade saat menyapa warga usai mencoblos.

Lebih lanjut pria yang disapa Jaro Ade tersebut akan bergabung dengan pasangannya Ingrid Kansil di posko pemenangan di Cibinong dan terus mengawasi proses pemungutan suara di sekitar 7.000 TPS se-Kabupaten Bogor.

“Yang perlu kita antisipasi yakni pemilih yang belum mendapatkan surat undangan (C-6). Tim akan terus mengawasi proses pencoblosan hingga batas akhir pukul 13.00 nanti,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan, militansi timnya menambah optimisme untuk memenangkan pilbup kali ini. “Tentu saya apresiasi kinerja tim selama ini yang sudah bekerja keras demi memenangkan Pilbup 2018,” pungkasnya. (nal)