Beranda Politik pilkada 2018

Nyoblos di Babakan Madang, Prabowo : Dari Dulu Pilkada Selalu Rasa Pilpres

BERBAGI
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diserbu warga usai menggunakan hak pilihnya di TPS 017, Lapangan Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang Rabu (27/6/2018).

BABAKANMADANG – RADAR BOGOR, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya di TPS 017, Lapangan Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang Rabu (27/6/2018).

TPS bernuansa merah putih menyambut kedatangan Prabowo yang datang pukul 10.30. Turun dari mobil yang membawanya, Prabowo yang mengenakan pakaian khasnya berwarna khaki pun langsung dikerubungi warga yang ingin menyalaminya.

Tak butuh waktu lama, Prabowo pun langsung menyerahkan formulir C6 ke Panitia Pemungutan Suara (PPS). Dari total 453 Daftar Pemilih Tetap (DPT) TPS 017, Prabowo tercatat menjadi DPT nomer 364. Di sela-sela dirinya mencoblos, Prabowo sempat menunjukkan gestur tiga jari. Pun setelah dirinya mencelupkan jarinya sebagai tanda telah memilih.

“Saya kira memang ini proses demokrasi. Saya lihat di daerah sini semakin sadar, semakin mengerti bahwa mereka harus turut serta menentukan masa depan mereka,” urai Prabowo kepada pewarta.

Saat ditanya pewarta apakah optimis paslon yang diusung Partai Gerindra akan menang, Prabowo menjawabnya dengan bijak. “Insya Allah,” katanya.

Sambil berharap, sambung Prabowo, semua proses berjalan dengan baik, dan rakyat mendapatkan pemimpin yang mereka kehendaki. Sembari tertawa, Prabowo mengatakan dari dulu Pilkada selalu rasa Pilpres. “Dari dulu itu,” jelasnya.

Sementara itu, saat disinggung apakah sudah menentukan wakilnya untuk pilpres nanti, Prabowo menuturkan kini semakin ada pengertian dan kehendak untuk kerjasama.

“Jadi saya berusaha terus menggalang suatu pengertian, mudah-mudahan. Demokrasi ini kan tidak gampang, musyawarah koordinasi, tukar pandangan,” pungkasnya.

Prabowo menambahkan, dirinya terus bernegosiasi, membangun pengertian. “Saya kira demokrasi dinamis, setiap saat berkembang, kita lihat perkembangannya,” jawab Prabowo saat ditanya apakah hasil Pilkada 2018, menentukan Pilpres 2019.

Sekadar diketahui, di Desa Bojong Koneng terdapat 18 TPS dengan total 8.883 DPT yang telah ditetapkan KPU. DPT yang terpampang di lokasi, ada 453 warga yang tercatat memiliki hak pilih. Laki-laki sebanyak 235, perempuan 218, dan 8 di antaranya tercatat disabilitas. Sementara, surat suara disediakan sebanyak 466 lembar. (wil)

Komentar Anda

Baca Juga