25 radar bogor

Kasihan… Niatnya Ngopi, Kakek Linmas Penjaga TPS Tak Sengaja Minum Tinta

Mustafa Linmas penjaga TPS di Pontianak Barat tak sengaja minum tinta (Facebook/Ocsya Ade Chintawa Putra)

PONTIANAK-RADAR BOGOR,Seorang anggota Linmas di TPS 1, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Pontianak Barat, Kalimantan Barat mengalami kejadian tak terduga saat menjaga keamanan pilkada di wilayahnya.

Lelaki bernama Mustafa tidak sengaja menenggak segelas tinta sidik jari pemilih. Pria tersebut mengira tinta yang diminumnya itu kopi.

“Tadi saya mengobrol dengan bapak ini. Beliau bernama Mustafa. Usianya 61 tahun. Bapak ini mengantuk berat saat jaga TPS. Semalaman tak tidur, jaga TPS. Sampai-sampai salah minum kopi. Tinta pula yg diminumnya. Lokasi di TPS 1, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Pontianak Barat,” tulis akun Facebook bernama Ocsya Ade Chintawa Putra, Rabu sore seperti dilansir dari Suara.com.

Mustafa mengaku ia tak tertidur semalam suntuk demi menjaga TPS tersebut.

“Akibatnya mengantuk. Saya tidak sengaja meminum tinta itu,” tukasnya.

Ia menceritakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu siang sekitar pukul 11.00 WIB, tatkala TPS 1 yang dijaganya ramai dikunjungi pemilih.

Niat ingin terjaga dan bersemangat selama melakukan penjagaan, Mustafa mengakui membuat segelas kopi dan diletakknya di samping gelas plastik berisi tinta.

”Saya mengantuk, dan mata saya juga melihat situasi TPS saat mengambil kopi. Ternyata yang terambil adalah gelas tinta. Untung cuma seteguk, saya muntahkan berkali-kali. Sekarang saya batuk-batuk,” akunya.

(ysp)