Beranda Olahraga piala dunia

Highlight Islandia vs Kroasia 1-2, Dongeng Islandia Berakhir

SALUT: Bjorn Sigurdarson dan Ragnar Sigurdsson memberikan penghormatan bagi supporter Islandia yang datang ke Rostov Arena (Getty Images)

ROSTOV-RADAR BOGOR,Laga ketat tersaji di Rostov Arena saat Islandia menghadapi Kroasia pada laga pamungkas fase Grup D, Rabu (27/6) dini hari WIB. Kroasia berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 lewat pertarungan yang sengit.

Pada menit 31, Gylfi Sigurdsson mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun, tendangan keras pemain bernomor punggung 10 itu mampu ditangkap kiper Lovre Kalinic.

Giliran Kroasia menciptakan peluang pada menit 37 lewat Ivan Perisic. Menerima umpan dari Luka Modric, pemain Inter Milan itu melepaskan tembakan keras. Sayang, bola menyamping di sisi gawang Islandia yang dijaga Hannes Halldorsson.

Pada menit 52, sebuah tendangan Badelj mengenai mistar gawang Islandia. Namun, bola langsung diambil oleh Josip Pivaric dan diteruskan ke Badelj. Sang gelandang melepaskan tendangan keras kaki kanan. Hannes Halldorsson tak berkutik karena sudah mati langkah. Kroasia memimpin 1-0 pada menit 53.

Usaha keras Islandia menyamakan kedudukan membuahkan hasil. Wasit Antonio Mateu Lahoz memberikan penalti bagi Islandia setelah Dejan Lovren melakukan handball di area terlarang. Dia berusaha mengantisipasi umpan silang Gylfi Sigurdsson namun justu mengenai tangannya. Sigurdsson yang mengambil penalti sukses mengecoh kiper Lovre Kalinic. Skor menjadi 1-1.

Kroasia tak puas dengan hasil imbang meski sudah lolos. Mereka berusaha untuk mencari gol kemenangan.

Usaha mereka berbuah hasil saat tendangan keras Ivan Perisic dari dalam kotak penalti menjebol gawang Hannes Halldorsson pada pengujung pertandingan. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Kroasia. Sebagai juara grup, Kroasia akan meladeni Denmark.

(ysp/jpg)

Baca Juga