Beranda Berita Utama

Hari Penentuan

BOGOR-RADAR BOGOR,Cerah atau tidaknya masa depan tanah Sunda akan ditentukan hari ini. Dan si penentu nasib tersebut tiada lain masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota dan Kabupaten Bogor. Sebab itu, datanglah ke TPS terdekat dan biarkan nurani yang menentukan pilihan. Jangan biarkan ‘si gila harta dan kuasa’ mendapatkan kursi gubernur, wali kota dan bupati.

Hiruk pikuk terjadi di Gedung Sate, Bandung. Sebab hari ini ada empat pasangan calon (paslon) gubernur-calon wakil gubernur siap berebut kursi orang nomor satu di Jawa Barat.

Mereka adalah paslon Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, serta Tb Hasanuddin-Anton Charliyan.

Paslon Deddy-Dedi memiliki dukungan paling banyak. Meski hanya diusung dua partai yakni Demokrat dan Golkar, jumlah kursi di DPRD Jabar dalam poros ini mencapai 29 kursi.

Berikutnya pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu. Kubu ini diusung PKS, Gerindra, dan PAN. Tiga partai itu menyumbang 27 kursi DPRD Jawa Barat. Lalu, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum memiliki 24 kursi DPRD Jabar.

Pasangan ini diusung PPP, PKB, NasDem, dan Hanura. Terakhir, pasangan Hasanuddin dan Anton Charliyan yang hanya diusung oleh PDIP dengan jumlah 20 kursi DPRD Jabar. Baca selangkapnya di Epaper Radar Bogor

Baca Juga