Beranda Olahraga piala dunia

Dramatis! Gol Telat Rojo Bawa Argentina ke 16 Besar

BERBAGI
DRAMATIS: Kapten Argentina Lionel Messi memeluk Marcos Rojo usai mencetak gol kedua Albiceleste (Reuters)

SAINT PETERSBURG-RADAR BOGOR,Duel hidup mati bagi Argentina saat menghadapi Nigeria di Saint Peteresburg Stadium, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB. Anak asuh Jorge Sampaoli butuh kemenangan untuk membuka asa ke babak 16 besar.

Argentina membuka keunggulan di babak pertama lewat gol Lionel Messi. Api kepercayaan diri Albiceleste pun terlihat kembali menyala berkat gol tersebut.

Gol Messi tercipta di menit 14 setelah memanfaatkan umpan panjang Ever Banega. Sepakan kaki kanan Messi tak mampu dihalau kiper Francis Uzoho.

Messi kembali berpeluang mencetak gol lewat tendangan bebas di depan kotak penalti di menit 34. Sayang, tendangan yang tak dapat dihalau Uzoho itu membentur sisi kanan gawang.

Argentina juga sempat mengancam gawang Nigeria sebelum gol Messi tercipta. Banega sempat memberikan umpan terobosan kepada Nicolas Tagliafico, namun peluang tersebut tidak bisa dieksekusi dengan baik.

Hingga peluit panjang tanda turun minum berbunyi, skor masih 1-0 untuk Argentina.

Sial bagi Argentina di menit 50. Mascherano membanting Balogun, Argentina terkena penalti. Victor Moses yang menjadi algojo sukses mengecoh kiper Argentina, Franco Armani. Argentina 1, Nigeria 1.

Argentina tersengat. Serangan demi serangan menghujam pertahanan Nigeria yang bermain defensif di sisa waktu babak kedua.

Tidak ingin pulang dengan hasil minor, Nigeria melakukan serangan balik. Peluang emas didapatkan Nigeria saat Musa berhasil mengelabuhi lawan sehingga dia bisa mengirimkan umpan kepada Ndidi. Sang pemain segera menembakan bola namun arahnya melambung tinggi.

Saat pertandingan diarasa akan berakhir imbang. Marco Rojo membuat kejutan dengan golnya di menit 96. Memanfaatkan umpat dari sisi kiri pertahanan Argentina. Bek Manchester United tersebut melepaskan tembakan saat dalam marking bek Nigeria. Dengan hasil ini Argentina lolos ke 16 besar sebagai runner up grup D.

(ysp/goa/jpg)

Komentar Anda

Baca Juga