25 radar bogor

Alumni Smanel Gelar Sunatan Massal

SOSIAL: Alumni Smanel memberikan bingkisan pada salah satu peserta sunatan massal.

SOSIAL: Alumni Smanel memberikan bingkisan pada salah satu peserta sunatan massal.

LEUWILIANG–RADAR BOGOR, Banyak cara untuk memuliakan momentum Idul Fitri 1439 H. FOSIL 2001 yang merupakan alumni SMA Negeri Leuwiliang (Smanel) kembali menggelar bakti sosial. Dipusatkan di halaman sekolah, 40 anak usia sekolah dasar disunat. Sunatan massal ini menjadi agenda tahunan alumni 2001.

”Kami bagi sembako di Desa Kiarasari sekaligus sunatan massal juga di sana,” ujar Agus Susanto, panitia acara kepada Radar Bogor.

Agus mengatakan, kegiatan tahunan ini selalu mendapat respons masyarakat sekitar sekolah. Terlebih, menjadi ajang silaturahmi sesama alumni 2001. Usai disunat, peserta sunatan yang diantar orang tuanya tersebut mendapat bingkisan sarung, ayam bakar, dan uang. Untuk kelancaran acara, panitia juga melibatkan siswa Smanel. Tahun ini menyertakan Pramuka dengan pembimbing dari staf pengajar.

”Pelibatan siswa ini semoga menumbuhkan sikap peduli sesama dan menjadi generasi penerus atau alumni yang peduli dengan masyarakat,’’ imbuh Agus.

Hadir dalam acara tersebut Endang Saepuloh, wakil ketua harian Forum Komunikasi Alumni Smanel Leuwiliang (FKAS) dan Andi Ahmadi, ketua umum Reuni Akbar Smanel 2018 yang akan dihelat pada 16 Desember mendatang.(*/cr3/a)