Beranda Politik pilkada 2018

Ajak Masyarakat Cerdas Memilih Pemimpin, Bayu : Semua Pilihan Terbaik

Calon Wakil Bupati Bogor nomor urut 1, Bayu Syahjohan, saat mencoblos di Kampung Ciherang Kaum RT 02/10 Desa Ciherang Kecamatan Dramaga

DRAMAGA – RADAR BOGOR, Calon Wakil Bupati Bogor nomor urut 1, Bayu Syahjohan, menggunakan hak suaranya di Kampung Ciherang Kaum RT 02/10 Desa Ciherang Kecamatan Dramaga. Pasangan dari Fitri Putra Nugraha (Nungki) ini optimis bisa meraih kemenangan di perhelatan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2018-2023.

“Targetnya harus menang, saya berharap kecerdasan dari masyarakat memilih pemimpin. Pemimpin semua paslon baik dari gubernur, kabupaten maupun kota semua tidak ada yang jelek, semua pilihan terbaik masyarakat,” ujar Bayu Syahjohan usai mencoblos di TPS 17.

Masyarakat pun diminta untuk menggunakan peluang pencoblosan guna kepentingan mereka sendiri. Sebab pada hari ini menjadi momen apakah ingin adanya suatu perubahan yang lebih baik lagi atau tidak di Kabupaten Bogor maupun Jawa Barat.

“Masyarakat juga harus cerdas untuk memilih pemimpin kedepan yang bukan hanya memberikan janji-janji, tetapi juga bisa merealisasikan apa yang menjadi harapan masyarakat,” tuturnya.

Terkait penyelenggaraan pilkada tahun ini, Bayu mengatakan sudah cukup baik dari KPU Kabupaten Bogor. Hanya dirasa kurang dari sisi pengawasannya. Sebab menurutnya masih banyak pelanggaran yang seharusnya bisa diproses. Baik sanksi administrasi atau pidana. Akan tetapi ia merasa aneh pada tindak lanjutnya. Sebab sampai hari ini menurutnya pelanggaran itu dianggap biasa.

“Sepertinya masih ada ketimpangan perlakuan keadilan. Misal, APK kami dicabut namun yang lain tidak, adanya APK di masjid namun tidak dicopot meski telah dilaporkan,” ungkapnya.

Ia pun akan memantau hasil perhitunganĀ  di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor. “Nanti akan ke Posko di DPC PDI Perjuangan karena ada kamar hitung yang harus kita siapkan. Ada quick count juga nanti,” pungkasnya. (gal)

Baca Juga