Beranda Olahraga piala dunia

Preview Islandia vs Kroasia: Tanpa Pemain Kunci

ROSTOV–RADAR BOGOR,Islandia akan menghadapi Kroasia dalam laga penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rabu (27/6) dini hari (live Trans 7 pukul 01.00 WIB).

Islandia sebelumnya memiliki peluang bagus untuk lolos ke babak 16 besar turnamen Piala Dunia 2018, saat mereka berhasil menahan imbang Argentina dengan skor 1-1 di pertandingan pertama. Hasil melawan tim kuat itu seakan meningkatkan kepercayaan diri mereka jelang hadapi tim Afrika Nigeria.

Namun di pertan­dingan kedua melawan Ahmed Musa cs, Islandia mengalami kekalahan dengan skor 2-0. Mereka seakan dibuat sadar bahwa bukan cuma Argentina atau Kroasia yang perlu diwaspadai di grup mereka. Nigeria menunjukkan permainan cepat yang agresif, dan Islandia tak mampu mencegah gawang mereka untuk kebobolan.

Timnas Kroasia sedang jadi sorotan menyusul kemenangan 3-0 atas Argentina pada matchday kedua Grup D Piala Dunia 2018 (22/6/2018). Selepas laga itu, pernya­taan pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, kembali menyita atensi pencinta sepak bola.

Dalic mengatakan, akan mengistira­hatkan pemain-pemain kunci pada laga terakhir penyisihan grup kontra Islandia. Ada beberapa alasan mengapa ia mempertimbangkan hal itu.

Ia menyebut ia ingin melindungi pemainnya yang sudah mendapat kartu kuning dari kemungkinan absen saat tampil di laga 16 besar. Timnas Kroasia memang sudah dipastikan lolos ke fase gugur setelah menaklukkan Argentina.

Ada lima pemain yang bisa jadi disimpan Dalic mengacu pada alasan kartu kuning. Mereka adalah Marcelo Brozovic, Mario Mandzukic, Ivan Rakitic, Ante Rebic, dan Sime Vrsjalko.

”Kami harus memperhatikan hal ini karena kami punya beberapa pemain yang mengantongi kartu kuning, jadi saya akan melakukan perubahan di tim. Saya tak akan mengizinkan mereka bermain dengan kartu kuning karena terlalu berisiko. Ada 22 pemain yang bisa bermain,” kata Dalic.

Dengan satu pemain sudah dipulangkan, yakni Nikola Kalinic, Timnas Kroasia memang tinggal memiliki 22 pemain.(rur/net)

Media-media lokal Krosia memberitakan Zlatko Dalic akan melakukan perubahan hingga 10 pemain dalam starting line-up ketika melawan Islandia. Satu-satunya yang masih akan bermain ketika melawan Islandia adalah Ivan Perisic. 10 pemain lain yang tampil menghadapi Argentina, bakal dicadangkan, termasuk Luka Modric. (rur/net)

Baca Juga