Beranda Ekonomi

Naikkan Pendapatan, Ubah Strategi Bisnis

BERBAGI
KOMPAK: Jajaran direksi PT Eka Sari Lorena Transport Tbk usai rapat pemegang saham luar biasa.

BOGOR–RADAR BOGOR,PT Eka Sari Lorena Transport Tbk mengubah strategi bisnis dari layanan mass public transportation menjadi boutique mass transportation. Salah satunya dengan mengoperasikan armada bus Double Decker (bus tingkat) Mercedes-Benz OC 500 RF 2542.

“Ini merupakan strategi kami menciptakan product and services differentiation yang signifikan. Kami juga akan mengubah layanan dari kelas eksekutif menjadi kelas super eksekutif,” jelas Direktur Pelak­sana dan Keuangan PT Eka Sari Lorena Transport Tbk (LRNA), Dwi Rianta Soerbakti.

Strategi lainnya berupa per­kuatan di rute jarak pendek ter­masuk Transjabodetabek Pre­mium, Jakarta Residence Con­nexion dan Jakarta Airport Connexion yang diseleng­garakan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

“Saat ini, kami melayani rute-rute Transjabodetabek Premium dari wilayah Cibubur menuju Blok M, Sudirman, Monas dan Thamrin,” imbuhnya.

Selanjutnya, kata Rianta, perseroan juga akan menambah rute-rute Transjabodetabek Premium lainnya serta berupaya untuk menjalankan rute-rute Jakarta Airport Connexion.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dari segi pemasaran, perseroan terus memperkuat digital marketing dan e-ticketing dalam pembayaran tiket yang dipesan calon penumpang.

“Melalui penjualan tiket e-commerce, caku­pan wilayah pemasaran perse­roan tidak terbatas di wilayah Indonesia saja, bahkan hingga ke luar negeri,” ujarnya.

Sementara itu, dalam rapat umum pemegang saham ter­kait kinerja keuangan perse­roan, Rianta menjelaskan, pen­da­patan perseroan me­ngalami penurunan di semua segmen usaha. “Kami menga­lami ke­rugian sebesar Rp38,469 mi­liar,” akunya.

Namun, dia yakin dengan perubahan strategi bisnis, model bisnis, dan penyehatan cashflow, kinerja perseroan tahun berikutnya akan lebih baik.(mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga