25 radar bogor

Lantik Dua Pejabat

SOFYANSYAH/RADAR BOGOR AMBIL SUMPAH: Bupati Nurhayanti melantik dua pejabat baru, Achsan Husairi dan Budi Ariyanto di Pendopo Bupati Bogor, kemarin.

CIBINONG–RADAR BOGOR,Bupati Nurhayanti melantik Guru Ahli Utama Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor Achsan Husairi dan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor Budi Ariyanto di Pendopo Bupati Bogor, kemarin (25/6).

Yanti -biasa ia disapa- meng­­harapkan agar kinerja bidang perlindungan dan jaminan sosial mampu memberikan kontribusi terputusnya mata rantai kemiskinan hingga mengurangi angka kemiskinan menjadi tujuh hingga lima persen, sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku masyarakat yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan keluarga.

”Upaya tersebut sangat penting dan strategis untuk mencegah dan mengatasi timbulnya berbagai masalah sosial, termasuk kaitannya dengan perlindungan sosial bagi korban bencana alam dan bencana sosial, korban tindak kekerasan, pekerja imigran dan penyandang masalah kesejahteraan sosial lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, kepada pejabat fungsional guru ahli utama, Yanti mengungkapkan bahwa tugas guru adalah membentuk sumberdaya insan yang potensial, unggul, berdaya saing dan berkarakter positif dengan tetap menjaga nilai-nilai kearifan lokal, terutama di jenjang pendidikan dasar yang menjadi peletak dasar pembangunan karakter.

”Mutasi, rotasi dan promosi adalah hal wajar dalam organisasi. Jalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab, sebagai representasi dari komitmen dan kesadaran untuk mengabadikan kemampuan dan pengetahuan bagi kepentingan masyarakat serta meraih kemuliaan hidup dengan menjadi diri bermanfaat bagi sesama,” tandasnya.(wil/c)