Beranda Berita Utama

Kami Siap Memilih

PILIH PEMIMPING: Suasana simulasi pemilihan kepala daerah yang dilakukan Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR,Warga Kota dan Kabupaten Bogor telah siap memilih pemimpinnya. Antusiasme masyarakat kini diimbangi oleh pemahaman terkait cara memilih yang benar. Hal itu tecermin dalam hasil simulasi pencoblosan surat suara Pilbup/Pilwalkot Bogor dan Pilgub Jabar yang berakhir kemarin (25/6).

Tahapan simulasi Radar Bogor dilakukan empat hari dengan penyebaran spesimen kertas suara mulai Jumat (22/6) hingga Senin (25/6). Tim simulasi bergerak ke pusat-pusat keramaian Kota dan Kabupaten Bogor.

Pada simulasi tahap pertama Jumat (22/6), sebanyak 3.500 spesimen kertas suara disebar dengan perincian 2.000 kertas suara di Kabupaten Bogor dan 1.250 kertas suara di Kota Bogor.

Dari jumlah tersebut, tercatat 3.250 masyarakat yang berpartisipasi. Suara yang masuk terbagi atas 3.215 suara sah dan 35 suara tidak sah secara mekanisme pencoblosan.

Pada simulasi ini tim disebar ke sejumlah titik, seperti masjid, pasar, permukiman, mal, terminal hingga perumahan yang berada di lima daerah pemilihan (dapil) Kota Bogor dan enam dapil Kabupaten Bogor.

Dari total suara yang masuk, hasil uji coba coblosan berlangsung dinamis. Baik itu, calon wali kota maupun calon bupati. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini (ind/dka/all/d)

Baca Juga