Beranda Nasional

Dihajar Pakai Helm Baja oleh Kombes EB, 7 Anggota Ini Terluka dan Muntah

BERBAGI
Ilustrasi Polisi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Beberapa orang dari tujuh korban pemukulan pakai helm baja oleh Kepala Pusat Pendidikan Administrasi (Kapusdikmin) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Kombes EB, terluka hingga muntah.

Menurut Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, tujuh korban menderita luka-luka di bagian kepala dan dirawat di rumah sakit.

Ketujuh korban adalah AKP Ale Surya, Ipda Taryana, Bripka Iim Permana, dan Brigadir Asep Ismanto. Lalu Kanit Provos Ipda Ade Hasan dan dua orang PNS Polri yaitu Penata I Joko Pitoyo dan Pengatur Agus Suherlan. Kejadian itu berlangsung di Pusdikmin, Soreang, Bandung, Selasa (26/6) pagi ini.

Kombes EB Ngamuk, Hantam 7 Anak Buah Pakai Helm Baja. Ini Kronologinya!

Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, atas insiden itu tim dari Itwasum dan Divpropam Polri langsung turun tangan.

“Tim Itwasum dan Divpropam sudah menangani kasus ini, sekarang masih pemeriksaan,” kata Iqbal, Selasa (26/6).

Awal mula kejadian berdasarkan kronologi sementara, sekira pukul 07.30 WIB, satu unit mobil box katering yang menyedikan makanan hendak keluar gerbang di sana.

Pada saat yang bersamaan Kapusdikmin datang dari arah luar hendak masuk ke dalam mengendarai kendaraan dinas.

Kedua kendaraan berpapasan di gerbang hingga akhirnya sama-sama berhenti dan tidak bisa lewat. Kemudian, anggota yang ada di penjagaan segera memerintahkan mobil box pengantar makan untuk mundur dan memberi jalan kepada kendaraan Kapusdikmin.

Pada saat itu Kapusdikmin turun dari mobil sambil marah. Tak lama berselang, aksi pemukulan terjadi. (mg1/ysp)

Komentar Anda

Baca Juga