Beranda Metropolis

Berwisata sambil Belajar

BERBAGI
SEMRINGAH: Pengunjung sedang bermain dengan kelinci yang ada di Kuntum Farmfield. Selain bermain pengunjung juga berkesempatan memberi makan langsung pada satwa.

BOGOR–RADAR BOGOR,Cuti bersama Lebaran bagi aparatur sipil negara (ASN) memang telah usai. Namun, libur panjang sekolah masih berlanjut hingga bulan depan. Ini yang menjadikan sejumlah tempat wisata di Kota Hujan masih dipenuhi pengunjung. Seperti salah satu objek wisata yang berada di Jalan Raya Tajur, yakni Kuntum Farmfield.

Objek wisata yang memadukan wisata alam dan satwa itu, menjadi alternatif liburan ringan bagi orang tua yang menginginkan liburan anaknya diisi dengan pengetahuan akan satwa.

“Moto dari wisata ini; back to nature, no chemical and friendly environment. Intinya, kami ingin memadukan wisata peternakan, perikanan, perkebunan, dan pertanian berbasis organik,” bebernya.

Di lahan sekitar 3,5 hektare ini terdapat jenis satwa seperti kelinci, kambing, domba, sapi, kuda, kerbau, berbagai jenis ayam, aneka unggas, dan yang terbaru ada kerbau albino. Lalu ada jenis tumbuhan seperti tanaman obat, tanaman buah, dan tanaman hias.

Selain dapat melihat aneka jenis tanaman, pengunjung juga dapat langsung membelinya. Terdapat juga sebuah pendopo yang dapat digunakan pengunjung untuk berbagai kegiatan. “Selain itu, pengunjung dapat beristirahat sejenak sambil menikmati hidangan yang sudah disediakan di resto kami,” tuturnya.

Keunikan lain yang ditawarkan di Kuntum Farmfield yaitu, anak-anak atau pengunjung lainnya dapat langsung memberikan makanan pada satwa. Hal inilah yang membuat anak-anak memiliki pengalaman dan pengetahuan yang belum pernah didapatkan.

Selain itu, pengunjung dapat langsung belajar mengenai pelatihan agribisnis, pembudidayaan dan pengenalan tanaman hias, serta pemanfaatannya maupun pembuatan kompos. Adapun, fasilitas lain yang disediakan yakni kuda yang dapat ditunggangi oleh pengunjung.

“Pengunjung juga bisa melakukan swafoto dengan dihiasi pemandangan lukisan alam yang sangat cocok untuk diabadikan,” imbuhnya.(cr4/c)

Komentar Anda

Baca Juga