Beranda Olahraga piala dunia

10 Negara Ini Angkat Koper dari Rusia, Satu Tim Unggulan

BERBAGI
Pemain Timnas Iran setelah ditahan imbang Portugal sehingga gagal ke 16 besar Piala Dunia 2018.

RADAR BOGOR-Delapan tim sudah mengamankan tiket 16 besar Piala Dunia 2018. Sayang, kesuksesan delapan tim tersebut gagal diikuti 10 peserta. Ke-10 peserta ini sudah dipastikan tersingkir dari perhelatan empat tahunan itu.

Tim terkini yang dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018 adalah Iran. Padahal, mereka mampu mengejutkan Portugal pada matchday pamungkas Grup B dengan memaksakan skor 1-1. Sebelumnya, Portugal lebih dulu unggul berkat gol Ricardo Quaresma di menit ke-43.

Seleccao mendapat kesempatan untuk memperbesar keunggulan. Namun, penalti yang dieksekusi Cristiano Ronaldo di menit ke-53 mampu dimentahkan kiper Alireza Beiranvand. Pada akhirnya, Iran sukses menyamakan skor lewat penalti Karim Ansarifard di menit ke-90+3.

Skor 1-1 membuat Iran hanya mampu menempati urutan ketiga Grup B dengan koleksi empat poin. Mereka terpaut satu poin dari Spanyol dan Portugal yang melaju ke 16 besar sebagai wakil Grup B.

Selain Mesir dan Maroko dari Grup B, ada delapan tim lain yang juga sudah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018. Selain Arab Saudi dan Mesir dari Grup A, beberapa grup yang belum memainkan matchday ketiga juga sudah memunculkan tim yang dipastikan gagal melaju. (ysp)

10 Tim yang Tersingkir

Grup A: Arab Saudi, Mesir

Grup B: Iran, Maroko

Grup C: Peru

Grup D: ?

Grup E: Kosta Rika

Grup F: Korsel

Grup G: Tunisia, Panama

Grup H: Polandia

8 Tim yang Lolos 16 Besar

1. Rusia

2. Uruguay

3. Spanyol

4. Portugal

5. Belgia

6. Inggris

7. Prancis

8. Kroasia

Komentar Anda

Baca Juga