Beranda Politik

Tertibkan Ratusan APK

BERBAGI
Nelvi/Radar Bogor
PENERTIBAN: Panwaslu Kota Bogor bersama Satpol PP Kota Bogor membersihkan alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang di beberapa titik di Kota Bogor, kemarin (24/6).

BOGOR-RADAR BOGOR,Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bogor mulai membersihkan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK), kemarin (24/6). Seluruh sudut wilayah Kota Bogor disisir satu per satu untuk memastikan tak ada lagi APK yang terpasang.

Panwaslu dibantu juga oleh Pemerintah Kota Bogor, dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polresta Bogor Kota, Kodim 0606 serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor.

”Kita serentak hari ini di enam kecamatan karena pada intinya hari H, 27 Juni 2018, alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye pilwalkot dan pilgub sudah bersih,” ujar Komisioner Panwaslu Kota Bogor Ahmad Fathoni kepada Radar Bogor.

Di hari pertama ini, lanjutnya, masih difokuskan pada jalan protokol. Sebab rentang waktu pem­bersihan APK dan BK dilak­sanakan hingga Selasa (26/6). Sehingga pada hari se­lanjutnya akan dilakukan pe­nyisiran ke setiap perkam­pu­ngan. ”Belum (dibersihkan se­muanya), bertahap, kan masih lanjut hingga tanggal 26 (Selasa, red),” ungkapnya.

Dirinya mengaku yang paling sulit dibersihkan adalah bahan kampanye. Musababnya bahan kampanye berupa stiker atau flyer yang ditempel baik di tem bok atau di tempat lainnya.

Berdasarkan berita acara yang telah didapatnya, di Bogor Se­latan jumlah APK untuk pasa­ngan calon (paslon) gubernur Jawa Barat yang berhasil diber­sihkan sebanyak 30 APK. Se­dangkan untuk paslon wali kota Bogor sebanyak 124 APK.

Lalu di Bogor Utara jumlah APK un­tuk paslon gubernur sejum­lah 138 dan paslon wali kota Bogor 746 potong. Kemudian di Tanah Sareal untuk pilgub sebanyak 113 APK dan paslon wali kota 61 APK . Di Bogor Tengah paslon gubernur 31 APK dan paslon walikota 131 APK.

”Ini baru sementara, dua kecamatan lainnya masih dalam proses penghitungan,” pung kasnya. (gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga