Beranda Politik

Siapkan Ribuan Saksi

PEMBEKALAN: Jelang pencoblosan, ratusan saksi, korlur, dan korcam paslon Edgar-Sefwelly digembleng Bimtek2, kemarin (24/6).

BOGOR-RADAR BOGOR,Tim kampanye pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Bogor, Edgar Suratman-Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat, memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada ratusan perwakilan saksi di Villa Parfi Bojong Neros, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Minggu (24/6).

Mereka digembleng untuk mengawasi jalannya pencoblo­san di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) sekaligus memastikan kemena­ngan paslon nomor urut 2.
Manajer Tim Kampanye Edgar-Sefwelly, Purwanto Joyo Martono mengatakan, jumlah yang disiapkan sebanyak 2.155 orang terbagi 1.785 untuk saksi di masing-masing TPS, 340 untuk koordinator kelurahan dan 30 orang koordinator kecamatan.

“Jum­lah saksi kami sesuaikan TPS, ditambah koordinator ke­camatan (korcam) satu ora­ng dan empat anggota ter­diri dari sekretaris dan ben­dahara, sama dengan yang koordinator kelurahan. Jadi total keseluruhan ada 2.155 orang,” ujarnya kepada Radar Bogor usai penyelenggaraan bimtek.

Di sisi lain, sambungnya, pelaksanaan bimtek tersebut juga bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pemilu yang jujur dan bersih.

“Lebih utama adalah bagaimana mewujudkan pilkada ini paslon nomor 2 ini bisa menang. Kemudian menjalankan pesan daripanwas yaitu jauhkan money politic dan laporkan jika mene­mukannya,” tuturnya.

Selain menyiapkan para saksi, lanjut Purwanto, disiap­kan juga Tim IT untuk mela­kukan quick count pada saat pencoblosan. Dirinya berharap bisa memotivasi para saksi agar bisa menjadi barometer serta ujung tombak perjuangan yang selama ini telah dila­kukan.(gal)

Baca Juga