Beranda Metropolis

Perpanjang Peniadaan CFD

BOGOR–RADAR BOGOR,Setelah delapan minggu vakum, pemkot tak kunjung membuka kembali car free day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman.

Padahal, berdasarkan surat edaran Wali Kota Bogor Nomor: 551.1/1519.dishub, CFD hanya ditiadakan mulai 6 Mei hingga 17 Juni 2018, dan seharusnya dibuka kembali kemarin (24/6).

Namun, berdasarkan pantauan Radar Bogor, sejumlah warga yang sudah siap berolahraga di kawasan CFD hanya bisa menggunakan tepian jalan, lantaran CFD masih ditiadakan.

Alhasil, warga yang sudah memenuhi kawasan Sudirman memilih pindah tempat ke Taman Sempur.

“Kirain sudah ada lagi CFD, tahunya belum ada. Jadinya saya ke Sempur aja, deh,” ujar Ayu Atmi Octaria (27), warga yang sudah siap olahraga di CFD.

Dikonfirmasi terpisah, Sekdis Dinas Perhubungan Kota Bogor, Agus Suprapto mengatakan, belum adanya CFD lantaran masih dekat dengan Hari Raya Idul Fitri sekaligus minggu tenang jelang pilkada serentak pada 27 Juni.

“Nanti kami adakan lagi CFD pada 1 Juli,” terangnya.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kompol Bramastyo Priaji menambahkan, belum adanya CFD lantaran menunggu rakor bersama instansi terkait.

“Juga memastikan komitmen PKL tidak berjualan di area CFD, seperti saat pembahasan di awal sebelum memasuki bulan Ramadan,” tegas Bram. Yang pasti, lanjut dia, keberadaan CFD nantinya harus benar-benar steril dari pedagang kaki lima (PKL).

“Badan jalan pokoknya full untuk yang berjalan kaki dan berolahraga, tidak ada PKL,” tegasnya. (ran/c)

Baca Juga