Beranda Berita Utama

Perkenalkan, Salep Ganja

ilustrasi

BOGOR-RADAR BOGOR,Sama halnya hukum teknologi, bentuk dan penggunaan narkoba pun terus berevolusi. Dari mulai sekadar ditelan, kemudian disuntik dan diisap. Pada milenial ini, muncul lagi trik anyar dalam mengonsumsinya yakni dioles. Perkenalkan, kemasan gres milik narkoba lawas; Skabs, salep ganja.

Sebanyak 179 krim dengan tutup wadah hitam ukuran kecil berjejer di meja milik salah seorang penyidik Satnarkoba Polresta Bogor Kota. Semula banyak orang menduga bahwa akan ada ekspose kosmetik berbahaya. Tapi ternyata, semua itu adalah salep ganja.

Tak lama Radar Bogor menemui Ari. Pemuda 20 tahun yang mengenakan baju oranye bertuliskan tahanan itu baru saja ditangkap di rumahnya, Taman Pagelaran, Desa Padasuka, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Saat ditemui, raut wajah Ari nampak muram. Rambutnya diplontos tak beraturan. Ari pun menceritakan, sebelum menjajal salep ganja dia menjual rokok ganja sintetis.

Suatu ketika, dalam komunitas media sosial, Ari mendapat info barang baru. Bentuknya salep ganja. Layaknya salep, ganja ini ini dikemas di toples kecil.

“Ya mirip-mirip gel minyak rambut,” kata Ari kepada Radar Bogor, kemarin (24/6). Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor (don/fik/d)

Baca Juga