Beranda Olahraga piala dunia

Klasemen Piala Dunia 2018 : Polandia Tim Unggulan Pertama yang Tersingkir

BERBAGI
Kapten Timnas Polandia Lewandowski usai laga menghadapi Kolombia.

RADAR BOGOR– Piala Dunia 2018 memasuki hari ke-12. Hingga saat ini, sudah ada dua grup yang meloloskan dua tim ke babak 16 besar. Selain Grup A yang meloloskan Rusia dan Uruguay, juga ada Grup G yang sudah memastikan Inggris dan Belgia melaju.

Di Grup C ada Prancis yang sudah lolos. Sedangkan dari Grup D, Kroasia lebih dahulu melaju, membuat posisi Argentina dalam bahaya.

Pertandingan terakhir di Grup H, Jepang saat ini jadi pemuncak klasemen mengungguli negara lainnya. Ya, Grup H menghadirkan kejutan saat unggulan teratas di grup ini, Polandia justru jadi tim pertama yang dipastikan angkat koper.

Robert Lewandowski dan kawan-kawan menelan dua kekalahan beruntun, 1-2 dari Senegal dan 0-3 dari Kolombia, sehingga tak lagi memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Di Grup H, Polandia adalah tim unggulan saat drawing (A: Rusia, B: Portugal, C: Prancis, D: Argentina, E: Brasil, F: Jerman, G: Belgia) dilakukan Desember lalu.

Namun status unggulan FIFA tersebut sepertinya terlalu berat dipikul Lewandowski cs. Dalam laga dini hari tadi, ketiga gol Kolombia dilesakkan pemain berbeda. Selepas gol Yerry Mina pada babak pertama, Kolombia menggelontorkan dua gol tambahan melalui kapten tim, Radamel Falcao, dan Juan Cuadrado.

Buat Kolombia, kemenangan ini membuat Falcao dkk membuka peluang ke 16 Besar. Nasib mereka akan ditentukan pada laga pemungkas melawan Senegal. Sementara pada saat bersamaan, Jepang akan bertemu dengan Polandia. (ysp)

Berikut Klasemen Lengkap Piala Dunia 2018 :

Komentar Anda

Baca Juga