Beranda Berita Utama

Harry Moekti Dimakamkan di Bogor

BERBAGI
Harry Moekt

BANDUNG–RADAR BOGOR,Indonesia kembali berduka. Ustaz Harry Moekti, mantan rocker era 1980-an wafat, tadi (24/6) malam. Rencananya hari ini (25/6), pria 61 tahun itu dimakamkan di Cikereteg, Kabupaten Bogor.

Informasi yang dihimpun, Harry Moekti meninggal dunia karena terkena stroke saat berada di Hotel The Edge Cimahi, Jawa Barat. Harry sempat dilarikan ke ke Rumah Sakit Dustira, Cimahi, tetapi nyawanya tak tertolong.

Sang adik, Chandra Moekti mengatakan, almarhum tidak sempat dirawat. Begitu dinyatakan meninggal, jenazahnya langsung dibawa pulang ke rumah sang kakak yang juga berada di Cimahi.

Kesedihan atas meninggalnya ustaz Harry Moekti, tak hanya dirasakan keluarga. Para tetangga di kediamannya di Perumahan Taman Yasmin Sektor V, Kota Bogor pun merasakan hal sama.

Salah satunya, Heri Permana (46). Dia mengaku hampir setiap pagi bertemu dengan almarhum. Sosoknya yang ramah, humanis, dan supel sangat melekat diingatannya. “Beliau adalah orang yang paling baik di antara yang terbaik,” ujarnya kepada Radar Bogor tadi malam (24/6).

Heri menceritakan ada salah satu hobi almarhum yang jarang diketahui banyak orang. Yakni melempar pisau ke papan target. Sering kali dirinya bertemu dengan almarhum ketika sedang sibuk mempersiapkan hobinya.

Mulai dari mengasah pisau, membuat papan target hingga saat sedang latihan. Ia pun memiliki kenangan manis dengan hobi almarhum itu. “Kenangan indah ketika (beliau) mengajarkan saya cara melempar pisau, karena beliau ada semacam komunitasnya juga namanya D’lempar Pisau Indonesia Sport Throwing Clebs,” tuturnya.

Rasa kehilangan tak hanya dirasakan Heri, salah seorang pihak keamanan lingkungan, Enday Sobari (37), pun merasakannya. Di matanya, almarhum merupakan sosok yang tidak pernah membedakan siapapun. Bahkan seusai ibadah salat berjamaah di masjid, almarhum sering kali mampir ke pos keamanan. Tak jarang memberikan tausiyah dalam setiap perbincangannya.

“Beliau suka mengingatkan soal keamanan dan tingkat kewaspadaan sambil juga mengingatkan soal ibadah agar tidak dilupakan,” kenangnya.

Pada Jumat (22/6), sambung Enday, merupakan hari terakhirnya bertemu dengan almarhum. Saat itu almarhum akan melaksanakan salat Ashar ke masjid. “Masih kelihatan sehat, bahkan kita tidak memiliki firasat apa pun,” akunya.

Tak berselang lama, informasi Ustaz Harrry Moekti meninggal dunia, keluarga langsung meninggalkan kediamannya. Sebab rencananya jenazah akan dikebumikan di Cikereteg, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

“Di sini sudah kosong. Keluarga langsung menunggu di Cikereteg, tadi pukul 23:30 keluarga di sini sudah berangkat ke sana,” ujarnya.

Seperti diketahui era 1980-an, Kang Harry, begitu dia biasa disapa, dikenal sebagai rocker yang memiliki banyak penggemar. Dia adalah vokalis di Band Adegan serta Krakatau Reunion.

Musisi kelahiran 25 Maret 1957 itu lantas memilih turun dari gemerlap panggung hiburan pada akhir 90-an. Dia mendalami ilmu agama Islam dan dikenal sebagai pendakwah.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga