Beranda Berita Utama

Curah Hujan Tinggi, Air PDAM Keruh. Zona 3 dan 4 Alami Gangguan Pengaliran!

Ilustrasi Pengaliran PDAM.

BOGOR-RADAR BOGOR, – Curah hujan di wilayah Bogor dan sekitarnya beberapa hari terakhir cukup tinggi, seperti yang terjadi pada Minggu (25/6/2018) malam tadi.

Kondisi tersebut membuat hulu Sungai Cisadane mengalami kekeruhan. Kadar kekeruhan air baku pun meningkat hingga mencapai 1500 NTU.

Kondisi ini menyebabkan IPA Dekeng tidak dapat beroperasi secara optimal, sehingga berdampak kepada gangguan pengaliran di zona 3 dan Zona 4.

Adapun daerah-daerah yang mengalami gangguan pelayanan itu antara lain:

Zona 3 : Sebagian Jl. Raya Pajajaran, Jl Sukasari 1, 2, 3 dan sekitarnya, Jl NV. Sidik dan sekitarnya, Jl Duku, Jl Nanas Bantar Kemang, Jl Pajajaran Baranangsiang, Jl Pajajaran Indah, Villa Duta, Pajajaran Regency, Jl Ciheuleut, Bogor Lake Side, Griya Soka, Perum Botanica Cimahpar, Perum Haji Cimahpar, Perum Nurul Ichwan, Jl Sukasari, Jl Siliwangi, Jl Lawanggintung, Jl Sekip, Jl Batutulis, Kp. Jaya tunggal dsk, perum. Puri mas dsk, sebagian jl. Bondongan. Gunung Batu, Jalan Sindang Barang, Jl Loji, Griya Melati.

Zona 4 : Jl Pajajaran Gn Gede dan sekitarnya, Botani Square, RS PMI, Jl Pangrango, Perum Bogor Baru, Babakan Gn Gede, Jl Lodaya, Jl Sancang, Jl Sudirman, Jl Pabaton, Gg Baru, Gg Sepatu, Jl Sawojajar, Ardio, RD Walikota, Jl Megamendung Jl Mandalawangi Tegal Peuteuy, Jl Ciheuleut Unpak, Jl Malabar, Jl Arzimar 3, Jl Rumah Sakit 1 dan 2, Babakan Fakultas dan Tegal Manggah.

Jl Perikanan Cimanggu, Cimanggu Hejo, Cimanggu Residence, Taman Cimanggu, Cimanggu Permai 1, Jl Majapahit Cimanggu Permai dan sekitarnya, Cijahe, Yasmin Sektor 5, 6, dan 7, Bukit Cimanggu City, Kencana, Kayu Manis, Semplak, Budi Agung, Perum Syailendra, Cimanggu Gg Tijan, Cimanggu Pahlawan, Gg Embah Dalem Sukaresmi

Jl. Cidangiang dan sekitarnya, Perum. Indraprasta dan sekitarnya, Perum. Bantatjati dan sekitarnya, sebagian Tanah Baru dan sekitarnya, sebagian Cimahpar dan sekitarnya, Jl. Raya Pajajaran dan sekitarnya, Kp. Bantarjati atas dan sekitarnya, Kp. Bantarjati Kaum dan sekitarnya, Kp. Bantarjati Tonggoh dan sekitarnya, Jl. Ceremai dan sekitarnya, Jl. Sudirman dan sekitarnya.

Kemudian, Gg Baru dan sekitarnya, Jl. MA Salmun dan sekitarnya, Jl. Merdeka dan sekitarnya, Jl. Dr. Semeru dan sekitarnya, Cilendek dan sekitarnya, Warung Legok dan sekitarnya, Jl. Begonia dan sekitarnya, Cimanggu Taman dan sekitarnya, Jl. Ardio dan sekitarnya, Gg. Texan dan sekitarnya, Jl. Ciwaringin dan sekitarnya, Rumah Sakit PMI, RS. Azra, RS. Salak, RSUD. Karya Bhakti. RS. Marjuki Mahdi.

Untuk mempertahankan kualitas agar memenuhi syarat Permenkes 492/2010, operator IPA Dekeng harus sering membuang lumpur sedimentasi yang berdampak turunnya debit produksi.

“Kami mengimbau pelanggan dapat menampung dan menghemat air pada saat sedang mengalir untuk mengantisipasi gangguan tersebut. Apabila para pelanggan membutuhkan pasokan air melalui mobil tangki dapat menghubungi PDAM TIRTA PAKUAN KOTA BOGOR di nomor (0251) 8324111 dan Whastapp 08111182123,” demikian pemberitahuan  PDAM Kota Bogor. (ysp)

 

Baca Juga