Beranda Olahraga Kickers

Ingin Tinggalkan Real Madrid

BERBAGI

Kesal terus-terusan dijadikan pemain cadangan, Mateo Kovacic berencana untuk angkat kaki di bursa transfer musim panas 2018. Gelandang Real Madrid tersebut ingin memperbaiki kariernya karena selama ini ia masih berada di bawah bayang-bayang Luka Modric, Toni Kroos, serta Casemiro.

Sejak didatangkan pada musim 2015-2016, Kovacic memang jarang tampil di susunan starting XI. Sekalinya dapat kesempatan, eks gelandang Inter Milan tersebut cuma menghadapi tim-tim kecil. Artinya Kovacic hanya berstatus pelapis di tim utama Los Blancos.

”Saya ingin bermain lebih sering di Real Madrid. Tapi saya sadar, sulit untuk menjadi pemain di tim utama. Itu terjadi karena saat datang, saya masih sangat muda. Saya paham situasinya. Itulah mengapa saya berpikir lebih baik untuk pergi ke klub lain,” ungkap yang saat ini sedang memperkuat Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018.

”Saya ingin punya kesempatan bermain secara teratur. Ini peluang yang saya inginkan sekarang. Sebagai pemain muda, sulit menemukan konsistensi bermain di tim utama Madrid. Tanpa itu, saya akan sulit untuk menunjukkan potensi penuh,” jelasnya yang dikutip dari Football Espana.

Keputusan Kovacic tentunya jadi kabar baik untuk Juventus, AC Milan, dan Inter Milan. Sejauh ini, tiga klub Liga Italia Serie A tersebut dikabarkan berminat pada bakat sang pemain.

”Saya punya rekan-rekan yang hebat dan sangat menikmati perjalanan karier tiga musim di Real Madrid. Tapi saya tidak sepenuhnya bahagia. Sebab kontribusi saya tidak maksimal dan itu merupakan hal yang ingin saya ubah,” ungkapnya.

”Soal pelatih baru (Julen Lopetegui), saya belum mengenalnya. Tapi kami perlu bertemu untuk membahas masa depan saya bersama klub. Sebagai pemain muda, saya jarang tampil sehingga mempengaruhi status saya di Timnas Kroasia,” pungkas Kovacic.(bep/JPC)

Baca Juga