Beranda Olahraga piala dunia

Highlight Inggris vs Panama 6-1, Kane Pimpin Perburuan Sepatu Emas

BERBAGI
Harry Kane

NOVGOROD-RADAR BOGOR, Inggris memastikan tempatnya di babak 16 besar atau fase knock-out Piala Dunia 2018 Rusia setelah menghempaskan Panama 6-1 pada pertandingan penyisihan kedua Grup G, Minggu (24/6/2018) di Stadion Nizhny, Novgorov. Raihan nilai enam The Three Lions serupa dengan Belgia yang sudah lolos sehari sebelumnya.

Kedua tim juga membukukan goal advantage yang sama, yakni 8-2. Inggris sebelumnya menang 2-1 atas Tunisia, sementara Belgia mengalahkan Panama 3-0 dan menang 5-2 atas Tunisia.

Inggris akan menghadapi Belgia pada terakhir penyisihan Grup G, Kamis mendatang, sementara Panama akan berduel dengan Tunisia.

Berbeda dengan duel Inggris vs Belgia untuk menentukan peringkat pertama dan kedua penyisihan Grup G, laga antara Panama vs Tunisia menjadi sekadar laga hiburan
karena sudah tak menentukan lagi.

Enam gol kemenangan Inggris atas Panama dicetak oleh Harry Kane (3), John Stones (2) dan Jesse Lingard (1). Satu gol Panama dicetak oleh Felipe Baloy menit ke-78. Dengan hat-trick yang dibuatnya pada laga dengan Panama ini Harry Kane secara keseluruhan sudah mencetak lima gol, yang berarti satu lebih banyak dibanding perolehan gol dari Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Romelu Lukaku (Belgia).

Dua dari tiga gol Kane dicetak dari titik penalti, sehingga kapten tim Tottenham Hotspur ini membuat empat dari lima golnya dari titik 12 pas. Kane sebelumnya mencetak dua gol saat timnya menang 2-1 atas Tunisia, salah satunya dari titik penalti. Pertandingan Inggris vs Panama digelar dalam suhu panas, sekitar 30 derajat celcius, namun hal itu tidak mengurangi permainan eksplosif The Three Lions.

Dengan koleksi lima golnya sejauh ini maka Harry Kane memimpin persaingan perebutan Sepatu Emas, untuk pencetak gol terbanyak.

“Saya ingin merayakan kemenangan ini dulu,” kata Kane ketika ditanya soal kemungkinan dia merebut Sepatu Emas dari Piala Dunia 2018 Rusia ini.

“Mereka sudah bermain baik, kami berharap untuk tetap bisa bermain seperti ini saat menghadapi Belgia nanti,” ujar manajer tim Gareth Southgate. Berikut higlight Inggris versus Panama.

(ysp)

Komentar Anda

Baca Juga