Beranda Olahraga piala dunia

Son Buat Gol Injury Time, Korsel Kembali Kalah Tipis

BERBAGI
Pemain Meksiko Miguel Layun dijaga ketat bek Korea Selatan (Fifa.com)

ROSTOV-RADAR BOGOR,Kedua tim menerapkan permainan cepat dan menyerang untuk mencetak gol pertama secepatnya.

Meksiko berhasil unggul 1-0 pada menit 27 saat menghadapi Korsel pada laga kedua Grup F, Sabtu (23/6) malam WIB. Eks striker Arsenal, Carlos Vela, berhasil mengeksekusi tendangan penalti dan mengecoh kiper Korsel Jo Hyeonwoo.

Sejak peluit dibunyikan, kedua tim langsung memeragakan permainan agresif. Meksiko tetap pada ciri khasnya yakni bermain cepat. Sementara, Korsel mencoba meladeni dengan bermain terbuka.

Beberapa peluang didapat kedua tim. Baik Korsel maupun Meksiko terlihat ngotot untuk mencetak gol demi meraih kemenangan. Namun, keberuntungan berpihak kepada Meksiko. Lewat sebuah tekanan, Andres Guardado berhasil merangsek ke area penalti Korsel. Dia kemudian bermaksud melepaskan umpan tarik. Namun, bola mengenai tangan Jang Hyunsoo yang bermaksud menahan laju bola sambil menjatuhkan diri.

Wasit Milorad Mazic langsung menunjuk titik putih karena terlihat jelas Hyunsoo sengaja menahan bola dengan tangan. Tak ada protes dari pemain Meksiko. Vela yang menjadi eksekutor berhasil menunaikan tugasnya. Meksiko memimpin 1-0.

Penyelematan gemilang dari kiper Korea Selatan Cho Hyun-woo menepis bola yang dilepaskan oleh Guardado. Kesempatan memperlebar skor dari Meksiko pun sirna.

Korsel makin tertinggal setelah Javier Hernandez mencatatkan namanya di papan skor. Striker berjuluk Chicarito tersebut mendapat umpan terobosan dari tengah, sekali keeping bola untuk mengelabui blocking pemain Korea dan bola lantas dituntaskan dengan sepakan kaki kanan.

Korea Selatan Membuang Kesempatan Emas di menit 75. Berawal dari blunder Ochoa mengoper bola ke Rafael Marquez, bola direbut Hwang Hee-Chan.

Sayangnya Hwang Hee-Chan memberikan bola dengan umpan tumit kepada Son Heung-Min, tidak langsung melepaskan tembakan ke gawang Meksiko.

Karena Son Heung-Min tidak siap menerima bola dari rekannya, bola tersebut bisa direbut kembali oleh bek Meksiko. Ia akhirnya membayark kesalahan tersebut dengan mencetak gol di menit injury time lewat sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Hingga akhir, Meksiko unggul 2-1 atas Korea Selatan.

Bagi Korsel ini adalah kali kedua menelan kekalahan dengan skor tipis. Setelah sebelumnya di pertandingan perdana kalah dari Swedia 0-1.

(ysp/goa)

Komentar Anda

Baca Juga