25 radar bogor

Preview Swedia vs Jerman: Laga Hidup Mati

SOCHI–RADAR BOGOR,Jerman akan menghadapi laga penebus dosa saat lawan Swedia pada laga kedua Piala Dunia Grup F di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Minggu (24/6) dini hari nanti. (Trans TV pukul 01.00 WIB).

Berstatus sebagai juara bertahan, Jerman malah terpeleset di laga pembuka Piala Dunia 2018. Mereka secara mengejutkan ditumbangkan wakil Amerika Utara, Meksiko dengan skor tipis 1-0.

Kekalahan itu membuat Jerman berada di posisi yang sulit. Mereka harus mendulang poin penuh di sisa dua pertandingan melawan Swedia dan Korea Selatan.

Sementara di sisi lawan, Swedia juga harus ekstra waspada dengan ambisi Jerman. Meskipun menang atas Korea Selatan penampilan Marcus Berg dkk belum istimewa. Apalagi saat menumbangkan Korsel mereka dibantu dengan VAR.

Bek senior Jerman, Mats Hummels mengkritik taktik Pelatih Joachim Loew di laga tersebut. Meski demikian, Der Panzer sudah melupakan kekalahan itu.

“Tim harus panas, karena ini sudah merupakan pertandingan sistem gugur bagi kami sekarang. Jadi kami merasa seperti memiliki dua pertandingan hidup mati. Aku pikir kami cukup baik pada pertandingan seperti itu dalam beberapa tahun terakhir,” kata Gomez seperti dilansir Soccerway.

“Kami selalu tahu apa yang penting. Tentu saja pertandingan pertama adalah pengalaman yang sangat buruk bagi kami, kami tidak menyangka itu. Kelemahan kami terungkap, tetapi kami bekerja untuk itu dan kami terus melakukannya sebelum pertandingan melawan Swedia. Jadi, aku positif bahwa kami akan menunjukkan kinerja bagus,” imbuhnya. (rur/net)