25 radar bogor

Preview Meksiko vs Korea Selatan: Kejar Tiket 16 Besar

Para pemain Mexico usai laga lawan Jerman beberapa waktu lalu

MOSKOW–RADAR BOGOR,Meksiko tidak mau mem­buang kesempatan di depan mata untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, usai meraih keme­nangan mengejutkan atas Jerman dengan skor 1-0. Jika bisa menang di laga berikutnya pada Sabtu 23 Juni pukul 22.00 WIB di Moscow, tiket fase knock-out bakal mereka genggam.

Namun tentunya bukan tugas mudah, mengingat Korsel juga butuh kemenangan di laga ini untuk menjaga asa mereka lolos ke babak 16 besar dan tak tersingkir lebih cepat. Pasalnya pada laga perdana, Hong Seung Min cs harus menyerah 1-0 dari Swedia.

Perbedaan karakteristik permainan Korea Selatan dan Jerman, Meksiko siap mengubah gaya permainan dengan lebih menyerang. Kecepatan masih jadi andalan pasukan Juan Carlos Osorio.

“Besok, kami akan mulai memikirkan Korea Selatan karena Piala Dunia tak cuma mengenai laga pembuka. Kami ingin mencapai final Piala Dunia, kami ingin mencapainya selangkah demi selangkah,” kata Chicharito dilansir Tribunjogja.com dari ESPN FC.

Sementara itu, pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong memastikan penam­pilan yang apik bakal ditunjukkan para pemainnya di laga kontra Meksiko demi membayar kegagalan Korea Selatan di laga perdana Piala Dunia 2018.

Tentu saja, Tae-yong berharap kegagalan ini tidak akan terulang. Karena itu, persiapan yang matang dipastikan pelatih berusia 49 tahun itu bakal dilakukan para pemain Timnas Korea Selatan sebelum melakoni laga tersebut.

“Usai kekalahan dari Swedia, kami harus bangkit dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertan­dingan melawan Meksiko. Mereka akan menjadi lawan yang tangguh. Kami harus menemukan cara sendiri untuk menghadapi mereka,” ujar Tae-yong. (rur/tri)