Beranda Olahraga

Preview Belgia vs Tunisia: Misi Sulit

MOSKOW–RADAR BOGOR,Tunisia menghadapi misi sulit di pertandingan kedua Grup G di Spartak Stadium, Sabtu (23/6) malam WIB, menghadapi Belgia yang selangkah lagi lolos ke fase 16 besar. (Trans TV pukul 19.00 WIB).

Belgia berada dalam kepercayaan diri tinggi, setelah mengamankan laga perdana dengan cukup meyakinkan. Mereka membekuk Panama dengan skor 3-0, yang membuat pasukan Roberto Martinez membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengamankan tiket 16 besar.

Saat ini Setan Merah duduk di posisi teratas klasemen Grup G, dengan mengemas poin sama seperti Inggris, tapi mereka unggul selisih gol. Namun Eden Hazard cs perlu mewaspadai semangat militansi Tunisia.

Meskipun kalah di laga perdana atas Inggris, tapi terlihat The Lions mampu memberikan perlawanan ketat. Permainan cepat serta pressing tinggi yang mereka lakukan, bisa saja merepotkan barisan pertahanan Belgia yang tidak kebobolan di laga pertama.

Pertemuan terakhir kedua tim di turna­men besar adalah Piala Dunia 2002. Kala itu skor imbang 1-1 mewarnai jalannya laga. Namun melihat komposisi skuat yang dimiliki Belgia, bisa dibilang ini adalah era keemasan mereka, sulit rasanya bagi Tunisia untuk mencuri peluang di pertan­dingan kali ini.

Pelatih Bel­gia, Roberto Martinez ber­harap pe­main Chelsea itu tidak mendapat perlakuan ya­ng sama dalam laga melawan Tunisia.

”Memang jadi kekhawatiran kalau sampai dia cedera dalam salah satu dari tekel tersebut,” kata pelatih Belgia asal Spanyol tersebut.(rur/net)

Baca Juga