25 radar bogor

PNS Polri Ini Nekat Selundupkan Sabu ke Polda Metro Jaya, Ternyata Pesanan Suaminya

Ilustrasi sabu
Ilustrasi sabu
Ilustrasi sabu

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kesetiaan terhadap suami membuat UK, seorang PNS bagian Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokes) di Mabes Polri nekat menyelundupkan sabu seberat tujuh gram kepada suaminya yang tengah mendekam di sel tahanan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suwondo Nainggolan mengatakan, pelaku UK membawa barang haram itu di dalam kemasan roll on (pengharum ketiak) saat membesuk suaminya.

“Sebanyak tujuh plastik kecil di dalam rexona roll on yang dibawa untuk tahanan An Sihagustar di kamar C.18, Rutan narkoba,” terang Suwondo kepada wartawan, Jumat (22/6/2018).

Saat ini, sambung Suwondo, pelaku telah diamankan guna dilakukan penyelidikan lebih dalam, apakah barang haram tersebut akan dipakai sendiri oleh sang suami atau untuk kembali diperjual belikan di dalam sel tahanan.

“Sementara sudah dilaporkan ke piket Resnarkoba PMJ untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.
Saat ini pihaknya mengaku tengah memburu penyuplai narkoba jenis sabu yang dibawa UK. Si penyuplai sudah diketahui berinisial O.

“Pembawa (berinisial UK) beli dari inisialnya O. Lagi kami cari,” kata Suwondo

Dari pengakuan UK, terang Suwondo, barang haram tersebut dipesan oleh suaminya yang tengah mendekam di sel tahanan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Sementara dari pengakuan suami, dirinya baru sekali pesan sabu itu.

“Baru sekali ini. Tapi bagaimana belinya itu sedang kami cari tahu, bagaimana bisa kenal, ini yang kami cari tahu,” ujarnya. (ysp)