Beranda Olahraga piala dunia

Haus Gol, Hazard dan Lukaku Paksa Tunisia Angkat Koper

Selebrasi Kapten Belgia Eden Hazard usai mencetak gol ke gawang Tunisia.

RADAR BOGOR-Belgia memaksa Tunisia menelan kekalahan telak dengan skor 5-2 di matchday 2 Grup G Piala Dunia 2018 di Otkritie Arena, Sabtu (23/06) malam WIB.

Belgia tampil menyerang dan sangat dominan di pertandingan ini. Di sisi lain, Tunisa bisa sedikit memberikan ancaman kepada Belgia tapi kinerja mereka di lini belakang sangat buruk.

Romelu Lukaku dan Eden Hazard mencetak dua gol sedangkan Michy Batshuayi menyumbang satu gol. Sementara itu, gol balasan Tunisia dihasilkan oleh Dylan Bronn dan Wahbi Khazri.

Belgia memulai pertandingan dengan cukup bagus. Bahkan saat pertandingan baru berjalan lima menit, mereka mendapat penalti setelah Eden Hazard dijatuhkan Syam Ben Youssef di kotak terlarang.

Hazard sendiri yang maju sebagai algojo. Bintang Chelsea itu pun tidak membuang-buang peluang untuk membawa timnya unggul cepat pada awal babak pertama.

Belum sempat membuat perlawanan yang berarti, gawang Tunisia malah kebobolan lagi. Romelu Lukaku mencatatkan namanya di papan skor pada menit 16 setelah menerima umpan terobosan Dries Mertens.

Namun, gol tersebut berhasil direspon Tunisia dua menit berselang. Dylan Bronn membuat Belgia kebobolan pertama kalinya di Piala Dunia 2018 lewat sundulan memanfaatkan tendangan bebas Wahbi Khazri.

Setelah itu, kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Dan pada menjelang turun minum, Lukaku berhasil mencetak gol keduanya untuk Belgia dengan tembakan chip.

Babak pertama ditutup dengan skor 3-1.
Sekembalinya dari ruang ganti, Tunisia sempat mengancam gawang Thibaut Courtois dua kali. Namun, justru Belgia yang bisa mencetak gol melalui Eden Hazard.

Eden Hazard kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 51 setelah menerima umpan panjang dari Toby Alderweireld. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Tunisia, Hazard dengan tenang menceploskan bola ke gawang Farouk Ben Mustapha.

Meski sudah unggul jauh, Belgia masih terus berusaha mencetak gol. Masuknya Michy Batshuayi membuat serangan Belgia lebih berbahaya.

Setelah beberapa kali membuang peluang emas, Michy Batshuayi akhirnya berhasil mencetak gol ke gawang Tunisia pada menit 92. Gol tersebut tercipta berkat umpan panjang Youri Tielemans.

Meskipun begitu, Tunisia berhasil membalasnya satu menit berselang lewat Wahbi Khazri. Akan tetapi gol tersebut tidak bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan 5-2 atas Belgia.

Berkat hasil ini Belgia memuncaki klasemen sementara Grup G dengan raihan 6 poin. Mereka sudah bisa dipastikan lolos ke babak 16 besar.

(ysp)

Baca Juga