Beranda Metropolis

Asrama Latimojong Rampung September

BERBAGI
Mahasiwa asal Sulsel melaksanakan salat bersama sebelum proses pengosongan Asrama Latimojong beberapa waktu lalu.

BOGOR–RADAR BOGOR,Mahasiswa Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ada di Kota Bogor kini bisa tersenyum lebar. Tak lama lagi, asrama mahasiswa Latimojong yang sedang dibangun di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bogor, akan rampung.

Jika tidak ada halangan, pengerjaan bangunan seluas 665 meter persegi itu akan selesai pada September mendatang.

Ketua Kerukunan Keluarga Sulsel (KKSS) Kota Bogor Awaluddin Sarmidi menuturkan, asrama ini diperuntukkan bagi mahasiswa Sulsel yang berkuliah di Bogor. Nantinya, Pemprov Sulsel yang akan mendata mahasiswa yang tinggal di asrama.

“Terwujudnya asrama Latimojong ini juga tak lepas dari peran Pemkot Bogor dan Pemprov Sulsel,” ujarnya.

Sebab, Pemkot Bogor bersedia menyediakan (menghibahkan) lahan seluas 837 meter persegi untuk dibangunnya asrama. Hal ini pun kemudian didukung dengan adanya bantuan anggaran dari Pemprov Sulsel melalui Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang yang menggelontorkan dana sebesar Rp5,3 miliar. “Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang sudah peduli dan akhirnya bisa terbangun asrama Latimojong yang baru di Kota Bogor,” bebernya.

Awal berharap, asrama ini nanti bisa dikelola dengan baik dan bisa dimanfaatkan dengan optimal. Sehingga dapat menunjang mahasiswa yang membutuhkan pemondokan selama menuntut ilmu.

“Tentunya dengan adanya asrama ini, dapat membantu mahasiswa dan dapat memajukan pendidikan di Sulsel,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sulsel, Andi Darmawan Bintang menjelaskan, dana Rp5,3 miliar yang disediakan pemprov tersebut mencakup pekerjaan pembangunan asrama mahasiswa Latimojong, berupa konstruksi struktur berlantai dua. Dengan luas bangunan sekitar 665 meter persegi, dan luas lahan sekitar 837 meter persegi.

“Asrama mahasiswa Latimojong yang baru ini akan mampu menampung hingga 52 orang dengan jumlah kamar sekitar 14,” imbuhnya.

Pembangunan asrama mahasiswa Latimojong ditargetkan rampung September mendatang. Pengerjaannya terus berjalan, sejak Maret.

“Hadirnya asrama mahasiswa Latimojong yang baru ini diharapkan akan semakin memotivasi para mahasiswa untuk lebih giat belajar dan menyelesaikan tugasnya,” terangnya.(don/c)

Komentar Anda

Baca Juga