25 radar bogor

Selamat Tinggal!

Jack Wilshere

LONDON – RADAR BOGOR,Usai sudah karier Jack Wilshere di Arsenal. Mulai musim 2018–2019, gelandang kebangsaan Inggris tersebut tak lagi menjadi bagian dari skuat Meriam London.
Kontrak Wilshere berakhir pada 30 Juni 2018. Dirinya enggan memperbaharui karena tidak dapat jaminan untuk selalu main di tim utama.

“Setelah melakukan pembicaraan dengan perwakilan klub dan pelatih Unai Emery, saya merasa hanya diberikan sedikit pilihan. Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, saya dan agen telah melakukan negosiasi dalam beberapa bulan terakhir agar bisa menandatangani kontrak baru. Saya sebenarnya ingin tinggal di sini.

Namun setelah pertemuan itu, saya sadar akan berkurangnya kesempatan bermain jika tetap memilih bertahan,” ungkap Wilshere di media sosial Instagram.

“Sejumlah pemain juga pernah mengalami situasi seperti ini dalam kariernya. Saya ingin bermain reguler, tapi saya akan sulit melakukannya di Arsenal. Saya tidak punya pilihan selain mengejar kesempatan untuk meningkatkan karir di lapangan,” jelas Wilshere.

Arsenal sendiri awalnya ingin mempertahankan pemain yang sempat dipinjamkan ke AFC Bournemouth ini. Tapi syaratnya, Wilshere harus mau menerima pemotongan gaji.

“Saya sebenarnya sudah menerima keputusan itu (pengurangan nilai gaji). Tapi saya akan sulit bermain reguler jika tetap berada di Arsenal,” ungkap Wilshere.

Selepas ini, Wilshere sudah ditunggu sejumlah klub raksasa Eropa. Kabarnya ia diincar AC Milan, Juventus, Sevilla, dan beberapa klub dari Premier League.

“Semua yang ada di Arsenal mengucapkan terima kasihnya untuk Jack Wilshere. Semoga ke depannya dia akan sukses. Terima kasih atas kinerja dan kenangan yang luar biasa ini,” tulis pernyataan resmi Arsenal.(bep)