Beranda Olahraga

Preview Serbia vs Swiss: Peluang Emas

BERBAGI

KALININGRAD-RADAR BOGOR,Dua wakil Eropa siap bertarung kala Serbia akan menghadapi lawan tangguh Swiss dari Kaliningrad Stadium , Sabtu (23/6) dinihari (Trans TV pukul 01 :00 WIB).

Menjelang Piala Dunia 2018 adalah sesuatu yang membangkitkan kembali Serbia. Terlepas dari masalah di luar lapangan yang melanda kampanye kualifikasi Euro 2016 mereka, dan setelah poin dikurangi, mereka berakhir di urutan kedua dari bawah dalam grup yang relatif mudah, mengambil hanya empat poin dari delapan pertandingan mereka di sana.

Untungnya bagi mereka , Serbia berhasil menebus kesalahan dalam kualifikasi Piala Dunia, memuncaki grup mereka di depan Republik Irlandia dan mengambil total 21 poin dari sepuluh pertandingan mereka. Tergabung dalam grup termasuk Brasil, Swiss, dan Kosta Rika , tentu membuat mereka percaya diri bisa menembus babak sistem gugur.

Serbia mengawali pertandingan dengan baik pada Minggu dengan kemenangan 1-0 atas Kosta Rika. Bintang muda mereka, Sergej Milinkovic-Savic, benar-benar meneror pertahanan Kosta Rika dengan fisik dan keterampilannya, tetapi adalah bek kiri Roma Aleksandr Kolarov yang menyelesaikan pertandingan di babak kedua dengan gol roketnya.

Ini menempatkan mereka pada posisi yang sangat menjanjikan untuk lolos, meskipun ini pertandingan yang menjadi fase paling penting untuk peluang mereka.

Swiss membuka kampanye mereka dengan hasil yang lebih baik. Mereka berhadapan dengan tim favorit pra-turnamen, Brasil, tetapi berkat taktik dan eksekusi yang luar biasa, mereka bermain imbang 1-1 dari raksasa Amerika Selatan.

Lini bertahan mereka sangat bagus melawan sisi bertabur bintang itu, meskipun fakta bahwa mereka ‘menghajar’ Neymar sepuluh kali adalah indikasi bagaimana mereka bermain.

Ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Swiss menjadi tujuh pertandingan, dengan empat pertandingan berakhir dengan kemenangan. Catatan mereka sebenarnya jauh lebih mengesankan daripada itu.

Kekalahan 2-0 mereka di Portugal kembali pada Oktober 2017 adalah satu-satunya kekalahan mereka dalam 90 menit sejak sebelum Euro 2016, membentang selama 23 pertandingan.

Serbia tidak akan menjadi tim yang mudah untuk dikalahkan. Mereka adalah tim yang penuh dengan bakat bintang, dan meskipun bakat mereka defensif , mereka berhasil mencetak gol dalam 12 dari 13 pertandingan terakhir mereka. Namun, mereka telah kebobolan dalam tujuh pertandingan tersebut.

Sementara itu, Swiss telah mencetak gol dalam 16 dari 18 pertandingan terakhir mereka sejak akhir Euro 2016. (rur/net)

Komentar Anda

Baca Juga