25 radar bogor

Pelayanan Kecamatan Berjalan Normal

ilustrasi
ANTRE : Warga menunggu pelayanan dari petugas kecamatan di cigombong
ANTRE : Warga menunggu pelayanan dari petugas kecamatan di cigombong

CIGOMBONG–RADAR BOGOR, Usai libur Idul Fitri 2018 M/1439 H, hari pertama masuk kerja kantor pelayanan Kecamatan Cigombong terpantau normal. Berbagai pelayanan publik terlihat aktif seperti biasa. Seluruh seksi maupun staf kecamatan mulai melayani masyarakat umum yang akan mengurus berbagai keperluan, seperti KK, KTP, SKTM, dan SKCK.

Sekretaris Kecamatan Cigom­­bong Fikri Ikhsani mengatakan, semua perangkat kecamatan masuk seperti biasa, hanya ada tiga orang yang tidak ma­suk. Namun, mereka telah meminta izin terlebih dahulu sehingga tidak mengganggu kinerja pelayanan.

“Pelayanan normal, staf lengkap tidak ada yang bolos. Adapun yang tidak masuk sudah ada izin sebelumnya,” ungkapnya pada Radar Bogor kemarin (21/6).
Ia menambahkan, dirinya de­ngan camat akan mengunjungi kantor desa. Selain bersilaturahmi, selaku pimpinan kecamatan perlu melihat kondisi kantor desa, yang pada awal masuk kerja semua desa harus melayani masyarakat.

“Saya dan pak camat (Basrowi) akan ke kantor desa untuk memastikan pelayanan berjalan dengan baik, supaya masyarakat yang ingin mengurus keperluan administrasi bisa terlayani hari ini,” kata dia.

Nunung, salah satu warga yang akan mengurus KTP, asal Desa Pasirjaya, mengatakan, dirinya akan membuat e-KTP untuk melengkapi surat lamaran kerja. Surat keterangan (suket) yang ia miliki sudah habis masa waktunya, sehingga perlu diperpanjang.

“Mau perpanjang suket KTP. Pada awal kerja kirain gak antre, eh antre juga. Tapi lancar sih. Pelayanan di desa juga lancar, staf Desa Pasirjaya juga sudah mulai buka, tadi jam 08.00 WIB,” ungkapnya.(dka/c)