Beranda Politik

Pelaku Seni Budaya Sunda Ajak Masyarakat Kota Bogor Salurkan Hak Pilihnya

BERBAGI
Susasana kegiatan sosialisasi pilkada komunitas Sunda Langgeng Wisesa di Gedung Graha Pena Radar Bogor, Jalan Sholeh Iskandar, Yasmin, Jumat (22/6/2018).si P

BOGOR-RADAR BOGOR, Lima hari lagi masyarakat Indonesia akan merayakan pesta demokrasi di berbagai daerah. Ya, Pilkada serentak 2018 akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang.

Di Kota Bogor sendiri, ada empat pasangan calon yang maju di Pilkada Kota Bogor. Mereka adalah, nomor urut 1 yakni pasangan Ahmad Ruyat-Zainul Mutaqin, nomor urut 2 Edgar Suratman-Syefwelly Gianyar Djoyodiningrat, nomo urut 3 Bima Arya-Dedie A Rachim dan terakhir Dadang Danubrata-Sugeng Teguh Santoso nomor urut 4.

Nah, menyambut pesta demokrasi tersebut, komunitas Sunda Langgeng Wisesa mengadakan sosialisasi pilkada di Gedung Graha Pena Radar Bogor, Jalan Sholeh Iskandar, Yasmin, Jumat (22/6/2018).

Komunitas Sunda Langgeng Wisesa ini merupakan wadah berbagai komunitas budaya di Bogor yang diketuai Karyawan Faturahman. Ada empat pembicara dalam kegiatan tersebut yakni CEO Radar Bogor Group Hazairin Sitepu, Dewan Pakar Sunda Langgeng Wisesa Gatut Susanta, Wakil Karang Taruna Nasional Budi dan Bambang Wahyu Komisioner KPU Kota Bogor.

CEO Radar Bogor Group Hazairin Sitepu menyoroti tentang tingkat partisipasi masyarakat Kota Bogor di pilkada nanti, karena saat ini musim liburan sekolah di mana banyak orang tua yang memilih menemani anaknya liburan dan belum kembali ke Kota Bogor.

“KPU harus berterima kasih kepada masyarakat seperti yang dilakukan komunitas budaya ini, karena mereka inisiatif mengumpulkan orang untuk mendapat penjelasan dari KPU,” kata Hazairin. (ysp)

Komentar Anda

Baca Juga