25 radar bogor

H-1 Timnas Hadapi Korsel, Ini Fokus Luis Milla

Luis Milla saat melatih Timnas U23
FOKUS: Luis Milla memimpin latihan timnas Indonsia jelang ujicoba melawan Korsel (dok.Jawapos)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Timnas Indonesia U-23 terus bersiap diri jelang hadapi Korea Selatan di laga uji coba. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/6).

Pada latihan yang digelar Jumat (22/6), jajaran pelatih Indonesia yang dipimpin Luis Milla terus mencoba beragam strategi. Selain itu mereka tengah fokus memantau perkembangan kebugaran pemain sebab banyak di antaranya baru saja kembali usai menjalani liburan Idul Fitri.

“Yang pertama adalah latihan fisik dengan kecepatan pendek, artinya dengan ritme yang tidak terlalu panjang. Yang kedua, pelatih menyiapkan taktik buat lawan Korea Selatan,” ujar pelatih fisik Timnas U-23, Miguel Gandia.

“Anak-anak sangat bagus sekali kondisinya, mereka gampang dilatih ketika kembali kesini karena umurnya muda dan masih 23 tahun. Mungkin akan lebih sulit kalau umur mereka 30 tahun untuk dapat fisik yang lebih baik lagi. Tapi anak-anak ini muda dan mereka cepat mengerti,” tambahnya.

Jelang laga, komentar positif juga diungkapkan Riko Simanjuntak. Salah satu pemain senior di skuad Timnas Indonesia U-23 itu tidak mengalami masalah karena sudah mengikuti semua instruksi pelatih sebelum menjalani masa liburan.

“Yang pasti kesulitan tidak ada karena kemarin pas libur, coach Miguel (pelatih fisik) memberikan kami program latihan. Jadi waktu libur lebarannya itu kami bisa latihan,” ujar Riko.

Timnas Korea sendiri sudah tiba sejak beberapa hari lalu. Selain menggelar latihan, mereka juga mengadakan laga uji coba melawan Persija Jakarta yang diadakan secara tertutup pada Kamis (21/6) kemarin. (bep/JPC)