Beranda Berita Utama

Facebook Siapkan Fitur Grup Berbayar, Admin Bisa dapat Penghasilan Tambahan

Ilustrasi Facebook

JAKARTA-RADAR BOGOR, Para pengguna Facebook khususnya admin grup kini punya peluang untuk mendulang uang. Pasalnya, media sosial besutan Mark Zuckerberg itu diketahui tengah mengujicoba fitur grup berbayar.

Ya, Facebook saat ini sedang menguji coba fitur grup berbayar. Di mana seorang admin grup akan mengenakan biaya kepada anggotanya. Untuk keanggotaan ekslusif, mereka perlu membayar Rp70 ribu sampai Rp418 ribu per bulan.

Fitur baru ini tengah diuji coba oleh sejumlah grup dengan berbagai ketertarikan, seperti perencanaan makan dan persiapan kuliah. Jika uji coba berhasil, kualitasnya akan ditingkatkan dan diperluas ke berbagai grup lainnya.

Fitur baru ini diharapkan membantu mereka menghasilkan uang atas investasi waktu dan energi mengurus grup.

Dilansir Phone Arena, Jumat (22/6/2018), fitur baru bernama Subscription Group ini hadir karena banyaknya permintaan dari admin grup. Penghasilan tersebut diharapkan dapat membantu mereka memperkuat hubungan dengan para anggota grup.

Untuk merealisasikan harapan tersebut, Facebook pun menghadirkan layanan berlangganan untuk para anggota grup. Anggota grup kini bisa mendaftar dan mengatur layanan berlanganan mereka melalui aplikasi Facebook untuk iOS dan Android.

“Subscription Group dibuat untuk mempermudah admin memberikan pengalaman dengan alat yang ada di dalamnya dan menghemat waktu, sehingga mereka bisa fokus memberikan konten hanya untuk anggota,” jelas pihak Facebook dalam pernyataannya. (ysp)

Baca Juga